Jorginho Sempat Kepikiran untuk Hengkang dari Chelsea Akibat Terus Dikritik Fans

Penulis: A Mahfuda
Kamis 30 Apr 2020, 23:24 WIB
Jorginho Sempat Kepikiran untuk Hengkang dari Chelsea Akibat Terus Dikritik Fans

Jorginho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Jorginho hampir meninggalkan Stamford Bridge akibat kritikan dari fans Chelsea pada musim pertamanya, namun hal itu pada akhirnya menginspirasi dia untuk membuktikan diri.

Seperti diketahui Jorginho pindah dari Napoli ke Chelsea bersama dengan Maurizio Sarri menjelang musim 2018-19 dan pemain internasional Italia itu kemudian menjadi roda penggerak utama di lini tengah, di mana ia memulai 37 dari 38 pertandingan pada musim tersebut.

Untuk memberikan ruang bagi Jorginho sebagai seorang playmaker deep-lying, pemain favorit fans N’Golo Kante didorong lebih jauh ke depan dalam formasi Chelsea, yang mana hal itu membuat sejumlah pendukung marah.

Dan ternyata ada satu titik pada musim tersebut ketika Jorginho mempertanyakan masa depannya di London Barat. Namun, alih-alih membiarkan kritik menguasai dirinya, ia menggunakannya sebagai sumber motivasi untuk bekerja lebih keras.

Jorginho mengatakan kepada FourFourTwo, “Tahun lalu, banyak penggemar mengolok-olok saya karena saya tiba dengan manajer dan menurut saya, saya akhirnya mendengar beberapa yang jujur saja itu tidak adil.”

“Tapi saya tidak pernah terpancing oleh pandangan para penggemar dan orang lain yang mengkritik saya. Justru sebaliknya, sebenarnya - itu memberi saya kekuatan karena di dalam pikiran saya tahu bahwa mereka salah.”

Dia melanjutkan, “Saya sudah melalui saat-saat seperti ini di setiap klub tempat saya bermain, pada momen rendah ini ketika keraguan bisa datang dan membuat Anda bertanya-tanya, ‘Haruskan saya meninggalkan tempat ini? Mungkin tak ada ruang untuk saya di sini’.”

“Tapi saya menerima tantangan semacam ini dan saya tidak pernah mundur. Itu memberi saya lebih banyak kekuatan untuk bekerja lebih keras, untuk membuktikan kepada semua orang bahwa saya bisa berhasil.”

Artikel Tag: Jorginho, Frank Lampard, Chelsea

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini