Jorginho Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or, Ferdinand: Jangan Kepedean!

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 08:32 WIB
Gelandang Chelsea, Jorginho.

Jorginho. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait klaim gelandang Chelsea, Jorginho, sebagai kandidat kuat peraih penghargaan Ballon d'Or. Ferdinand menilai sang pemain tak layak mendapatkan penghargaan tersebut. Apa alasannya?

Belum lama ini nama Jorginho masuk ke dalam salah satu kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or edisi tahun 2021. Bahkan banyak pihak yang meyakini pemain berpaspor Italia tersebut menjadi kandidat terkuat untuk merengkuh penghargaan tersebut usai mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Bukan hanya itu, dirinya juga tercatat berhasil mengantarkan timnas Italia menjadi kampiun di Euro 2020.

Namun masuknya pemain kelahiran Brasil ke dalam daftar kandidat peraih penghargaan bergengsi tersebut justru malah ditertawakan oleh Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu justru lebih menjagokan rekan satu timnya, N'Golo Kante.

"Jorginho ini bikin saya bingung," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia bukan pemain terbaik di Chelsea, dan dia juga bukan nama pertama di daftar tim Italia."

"Dengar, dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya tidak sedang mencoba untuk tidak sopan. Akan tetapi, saya tidak melihat bagaimana dia bisa masuk ke dalam daftar itu dengan para pemain di level yang pernah dimainkan oleh mereka."

"Jika Anda melihat Chelsea dalam perjalanan menjuarai Liga Champions, saya kira Kante adalah man of the match di lima dari enam laga terakhir, jadi itu membingungkan saya."

"Dia berhasil memenangkan dua trofi besar. Saya memahami itu. Saya mengerti itu. Akan tetapi, ketika Anda memposisikan dia tinggi, menghadapi empat pemain lain yang berada di sana [daftar Ballon d'Or], itu benar-benar tidak masuk akal," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorginho, Rio Ferdinand, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-jadi-kandidat-kuat-peraih-ballon-dor-ferdinand-jangan-kepedean
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini