Jorginho Dukung Tonali Jadi Suksesornya di Timnas Italia

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Sep 2021, 14:21 WIB
Jorginho

Jorginho (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang Chelsea dan Italia Jorge Luiz Frello atau dikenal Jorginho mendukung gelandang muda AC Milan Sandro Tonali untuk menjadi penggantinya di tim nasional.

Pemenang Pemain Terbaik UEFA Kategori Pria, Jorginho, menikmati momen manis pada musim 2020-21 kemarin dengan memenangkan gelar ganda, yakni Liga Champions bersama Chelsea dan EURO 2020 bersama Italia. Gelandang tengah tersebut pun memberikan prediksi mengenai siapa yang akan mengikuti jejak sekaligus menjadi pewarisnya di tim nasional.

Tonali yang belakangan ini tampil impresif bersama Rossoneri merupakan nama pertama yang disebut gelandang 29 tahun tersebut saat ditanya siapa yang ia rasa bisa menjadi suksesornya. Saat berbicara kepada media, ia mengatakan: "Biarkan aku berpikir... Tonali. Sekarang ini semua orang bermain dua-dua di lini tengah, saya menyadari itu tidak mudah."

Komentar pemain blasteran Italia-Brazil tersebut merujuk pada gaya bermain Stefano Pioli yang menerapkan formasi 4-2-3-1, sistem yang selama ini belum terlalu sesuai dengan mantan bintang Brescia.

Kendati demikian, performa impresifnya melawan Sampdoria dan Cagliari dalam dua pertandingan pembuka Serie A musim ini menunjukkan keberadaan pentingnya di lini tengah Milan.

"Sekarang ini anak-anak tumbuh dengan hanya bermain dua-dua di lini tengah, lalu normal Anda mengalami kesulitan saat beranjak dewasa," imbuhnya.

Gelandang 21 tahun tersebut diperkirakan akan menjadi bagian penting dari lini tengah Rossoneri yang terinspirasi dari warisan sang legenda, Andrea Pirlo.

Artikel Tag: Jorginho, Tonali, Chelsea, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-dukung-tonali-jadi-suksesornya-di-timnas-italia
3648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini