Jorginho Akui Kandidat Kuat Ballon d'Or Jika Berdasarkan Trofi

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Jul 2021, 11:11 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Jorginho, percaya dirinya adalah kandidat terkuat Ballon d’Or tahun ini jika kriteria penilaiannya berdasarkan trofi yang didapat.

Gelandang tersebut mengakhiri musimnya yang sempurna dengan memenangkan Piala Eropa bersama Italia pada Senin (12/7) kemarin melawan Inggris.

Kemenangan itu berarti Jorginho kini dia berhasil mendapatkan dua gelar Eropa bersama klub dan negaranya, setelah sebelumnya mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea pada Mei.

Melihat koleksi trofinya itu, tentu peluangnya untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini tak bisa diabaikan, dan Jorginho mengatakan bahwa dirinya layak untuk masuk nominasi tergantung kriteria yang diperlukan.

“Kita hidup untuk mimpi,” tutur pemain berkebangsaan Italia itu kepada SportTV.

“Tapi saya akan cukup jujur. Itu tergantung pada kriteria yang diperlukan untuk masuk.”

“Jika kita berbicara tentang bakat, saya sadar bahwa saya bukan yang terbaik di dunia. Jika Anda memilih berdasarkan gelar, ya, tak ada yang menang lebih dari saya musim ini.”

“Bagaimana saya akan membandingkan diri saya dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka punya karakteristik yang sangat berbeda, tapi sekali lagi, itu tergantung pada kriterianya.”

Kemenangan Argentina di Copa America berarti bahwa Lionel Messi juga akan menjadi yang terdepan untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Legenda Barcelona itu akan memenangkannya untuk kedelapan kalinya.

N’Golo Kante juga sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat setelah kesuksesan Chelsea di Liga Champions. Namun, Prancis tersingkir dari Piala Eropa di babak 16 besar dan secara otomatis mengecilkan harapan Kante.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-akui-kandidat-kuat-ballon-dor-jika-berdasarkan-trofi
1383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini