Jordi CruyffTelah Resmi Jadi Direktur Olahraga Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Sep 2022, 20:58 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Jordi Cruyff. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Jordi Cruyff. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Manajemen Barcelona nampaknya puas dengan kinerja Jordi Cruyff. Oleh karena itu, pria asal Belanda itu resmi ditunjuk sebagai direktur olahraga yang baru.

Pria berusia 48 tahun, yang keluar dari sistem pemuda La Masia yang terkenal untuk memperkuat Blaugrana sebagai pemain, telah kembali ke Catalunya sejak mengambil peran sebagai penasihat pada tahun 2021. Dia semakin terlibat dalam urusan tim utama sejak itu dan sekarang mengisi pos direktur.

“Barcelona telah mengumumkan Jordi Cruyff sebagai direktur olahraga baru mereka, dengan putra legenda klub Johan secara resmi menandatangani kontrak di Camp Nou," katanya.

“Jordi Cruyff telah menandatangani kontraknya sebagai direktur olahraga sepakbola baru FC Barcelona. Dia telah menjabat peran itu sejak 1 Juli. Pemain FC Barcelona dari 1993 hingga 1996, dia kembali ke klub musim lalu sebagai direktur area internasional bagian sepak bola dan memainkan peran kunci dalam dua jendela transfer terbaru. sebagai anggota Komisi Olahraga.”

Cruyff dan Alemany tentu saja sibuk selama musim panas karena Barca bekerja keras pada situasi keuangan mereka dan berhasil memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde. Cruyff - yang ayahnya menghabiskan lima tahun bersama Barca sebagai pemain dan delapan tahun lagi sebagai manajer - telah terlibat dalam sejumlah kesepakatan transfer yang diselesaikan di Camp Nou dalam beberapa waktu terakhir, dengan peran utama dimainkan dalam akuisisi Pierre-Emerick Aubameyang selama musim panas. jendela musim dingin 2022.

Sejak menjadi direktur olahraga, ia telah terlibat dalam perekrutan pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde dan Andreas Christensen.

Cruyff telah menjadi lebih menonjol di tingkat dewan direksi selama periode di mana Barca telah bekerja keras untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan, dengan kesepakatan yang dilakukan di luar lapangan memungkinkan mereka untuk menambahkan sejumlah pemain terbukti ke dalam skuad yang terus beroperasi di bawah bimbingan. ikon klub lain, Xavi.

Artikel Tag: Barcelona, Jordi Cruyff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-cruyfftelah-resmi-jadi-direktur-olahraga-barcelona
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini