Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 20 Mei 2022, 10:30 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi jadi pemain naturalisasi

Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi jadi pemain naturalisasi/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh merampungkan serangkaian proses untuk merubah status mereka sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak awal pekan ini. Keduanya pun kini dijadwalkan segera kembali ke negara asal mereka masing-masing.

Selama berada di Indonesia, Jordi Amat diketahui telah mendatangi ke kedutaan besar Spanyol, Senin (16/5) dan Sandy Walsh berkunjung ke kedutaan besar Belanda, Rabu (18/5). Keduanya pun sudah mendapat dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan resmi dari kedutaan negara asal terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Sebelumnya, keduanya telah melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Senin (16/5) serta merampungkan tes kesehatan menyeluruh, Selasa (17/5). Tes medis disertai tes bebas narkoba pun telah selesai dijalani keduanya.

"Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses naturalisasi Jordi dan Sandy alhamdulillah berjalan lancar. Kita sudah mendapatkan dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan. Laporannya baik. Semoga bisa diproses lebih lanjut," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti surat dari kedutaan negara beserta dokumen pendukung lainnya segera dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Jordi Amat pun berharap agar proses naturalisasinya dapat berjalan lancar, sehingga dirinya dapat segera memperkuat timnas Indonesia pada ajang internasional.

"Tidak ada kendala yang berarti selama kami berada di sini. Semua orang membantu kami dan sangat ramah setiap harinya. Saya harap saya bisa segera kembali lagi ke Indonesia dengan kabar baik," ujar pemain yang kini memperkuat KAS Eupen di Liga Belgia itu.

Artikel Tag: Jordi Amat, sandy walsh, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-amat-dan-sandy-walsh-tak-sabar-perkuat-timnas-indonesia
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini