Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut Berlatih Bersama Skuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mei 2022, 05:00 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh gabung latihan timnas Indonesia

Jordi Amat dan Sandy Walsh gabung latihan timnas Indonesia di Bandung/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Meski proses naturalisasinya belum tuntas sepenuhnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh tetap ikut ambil bagian pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Keduanya bergabung dengan para pemain lain yang berlatih di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (27/5).

TC itu sendiri dilaksanakan untuk persiapan skuatt Garuda jelang melakoni pertandingan uji coba FIFA match day kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga dipersiapkan untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung di Kuwait pada 8-15 Juni 2022 nanti.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sebenarnya tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC. Namun karena keduanya tengah berada di tanah air untuk menuntaskan proses naturalisasi, mereka pun diundang untuk ikut berlatih dengan para pemain.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyambut dengan positif kehadiran dua pemain keturunan itu. Kedua pemain tersebut pun diundangnya untuk ikut berlatih bersama para pemain lain di Bandung.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola, tetapi saat ini Jordi Amat sudah istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan setelah operasi. Kondisi mereka saat ini belum 100 persen, tapi saya senang mereka bisa bergabung dengan timnas," tutur Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Kedua pemain itu memang tidak akan ikut ambil bagian pada pertandingan FIFA match day kontra Bangladesh nanti. Namun begitu, pemain yang saat ini berkarir di Liga Belgia, yaitu bersama KAS Eupen dan KV Mechelen itu diharapkan sudah dapat memperkuat timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Asia nanti.

Artikel Tag: Jordi Amat, sandy walsh, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-amat-dan-sandy-walsh-ikut-berlatih-bersama-skuat-timnas-indonesia
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini