Jordi Amat Akan Saksikan Laga Semifinal Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Penulis: Dayat Huri
Selasa 17 Mei 2022, 22:30 WIB
Jordi Amat saat menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-23 kontra Myanmar di Sea Games Vietnam 2021

Jordi Amat saat menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-23 kontra Myanmar di Sea Games Vietnam 2021/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku akan menyaksikan pertandingan semifinal Sea Games Vietnam 2021 yang akan mempertemukan timnas Indonesia U-23 kontra Thailand, Kamis (19/5) malam WIB nanti.

Pemain keturunan Spanyol itu diketahui saat ini tengah di Jakarta untuk menuntaskan proses naturalisasinya. Dia juga ikut menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-23 kontra Myanmar, Minggu (15/5) lalu.

"Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!," tutur Jordi Amat seperti dilansir laman resmi pssi.

Selama di Jakarta, pemain yang saat ini memperkuat K.A.S. Eupen, Belgia akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

"Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia," katanya.

"Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya," terang Jordi Amat.

Dia menilai bahwa performa timnas Indonesia U-23 pada Sea Games Vietnam 2021 cukup mumpuni. Target medali emas pun dinilainya cukup realistis.

"Mereka bermain dengan sangat baik, hasilnya juga luar biasa, menurutku di babak pertama mereka bermain dengan baik dan di babak kedua mereka sedikit kesulitan tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka," sambungnya.

Rencananya Jordi Amat bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Keduanya akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Artikel Tag: Jordi Amat, timnas Indonesia U-23, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-amat-akan-saksikan-laga-semifinal-timnas-indonesia-u-23-vs-thailand
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini