Jordi Alba: Lionel Messi Tularkan Antusiasme Kepada Skuat Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Jun 2020, 05:00 WIB
Jordi Alba: Lionel Messi Tularkan Antusiasme Kepada Skuat Barcelona

Lionel Messi tak sabar untuk kembali bermain (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Antusiasme Lionel Messi dalam menyambut kembali pagelaran La Liga setelah penangguhan karena pandemi virus corona menular ke seluruh skuat Barcelona, kata Jordi Alba.

Setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona, La Liga akhirnya kembali bergulir mulai tanggal 11 Juni mendatang, dengan laga derbi antara Sevilla kontra Real Betis menjadi penandanya.

Barcelona, yang unggul dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga sebelum penangguhan, akan kembali berlaga dengan bertandang ke markas Real Mallorca pada tanggal 13 Juni mendatang.

Mega bintang sekaligus kapten Lionel Messi nampaknya tidak sabar sekali untuk kembali berlaga, dan hal itu, diakui oleh Jordi Alba, telah menularkan semangat kepada seantero skuat.

"Dia adalah pemain vital bagi kami dan kami harus menikmati masa-masa kami bersamanya sepanjang waktu," kata sang bek kiri asal Spanyol kepada TVE, ketika bicara soal Messi. "Melihat Leo dengan antusiasme untuk kembali [bermain sepak bola] itu menular ke seantero skuat."

Meski akan segera berusia 33 tahun, Messi masih belum menunjukkan penurunan performa dengan berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga dengan torehan 19 gol, unggul lima gol dari striker andalan Real Madrid, Karim Benzema.

"Saya melihat tim sangat antusias," kata Alba. "Secara mental dan fisik, kami sudah siap untuk kembali bermain lagi, bahkan lebih baik daripada sebelumnya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Jordi Alba

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini