Jordi Alba Dapatkan Panggilan Balik ke Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 09:15 WIB
Jordi Alba Dapatkan Panggilan Balik ke Timnas Spanyol

Alba balik ke timnas Spanyol untuk pertama kalinya di era Luis Enrique (Image: Four Four Two)

Berita Liga Spanyol: Bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba, akhirnya mendapatkan panggilan balik ke tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya semenjak Luis Enrique menjabat sebagai pelatih.

Alba selalu tidak disertakan oleh mantan pelatih Barcelona tersebut sejak ia menjabat seusai Piala Dunia 2018, meskipun posisinya tak tergantikan di level klub dan juga sedang dalam performa yang bagus.

Walau begitu, kembalinya sang pemain berusia 28 tahun ini setelah melalui awal musim yang luar biasa bersama Blaugrana, berarti menyingkirkan full-back Chelsea, Marcos Alonso, dari skuat.

Di sisi lain, Diego Llorente dari Real Sociedad dan juga Mario Hermoso milik Espanyol, disertakan dalam skuat untuk pertama kalinya. Inigo Martinez juga kembali setelah kontroversi karena pemanggilannya dari tim nasional Basque bulan lalu, meski menurut Enrique kala itu, ia dicoret dari skuat karena alami cedera.

Lini tengah La Roja mendapatkan ujian karena dua pemain penting mereka, yaitu Koke dan Thiago Alcantara mengalami cedera, jadi bintang belia Celta Vigo, Brais Mendez, dan juga Pablo Fornals dari Villarreal dipanggil untuk mengisinya.

Terakhir, di lini serang Paco Alcacer harus dikorbankan demi memanggil Isco, terlepas dari ketajaman yang dimiliki oleh sang striker sejak meninggalkan Barcelona dan gabung dengan Borussia Dortmund musim ini. Kemudian masih belum ada tempat untuk Diego Costa untuk timnas Spanyol yang akan melakoni laga terakhirnya di Liga Negara UEFA dengan menghadapi Kroasia di tanggal 15 November mendatang, sebelum menghadapi Bosnia dalam laga persahabatan tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Jordi Alba, Timnas Spanyol, Barcelona, Luis Enrique, Liga Negara UEFA

404