banner babe

Jordi Alba Akui Barcelona Kurang Kreatif di Lini Serang Saat Ditaklukan Athletic Bilbao

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Agu 2019, 23:15 WIB
Jordi Alba Akui Barcelona Kurang Kreatif di Lini Serang Saat Ditaklukan Athletic Bilbao

Jordi Alba akui lini serang Barcelona kekurangan kreativitas (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Jordi Alba berpikir bahwa Barcelona kekurangan ide dalam permainan mereka di lini serang, setelah ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga di San Mames hari Jumat (16/8) kemarin.

Kapten Lionel Messi harus absen karena cedera betis pada laga ini, selagi Luis Suarez terpaksa harus ditarik keluar pada pengujung babak pertama karena cedera serupa, yang membuat lini serang La Blaugrana dipimpin oleh striker anyar, Antoine Griezmann.

Alba mengakui bahwa lini serang Barca kekurangan kreativitas karena tidak diperkuat oleh dua penyerang andalannya, namun meyakini bahwa mereka masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi seiring dengan berjalannya musim.

"Intensitasnya berjalan dengan bagus," ucap Alba, dikutip dari Marca. "Namun dalam beberapa bagian permainan, kami kekurangan konsentrasi dan kami tidak memiliki ide yang nyata ketika kami menyerang. Namun (musim) La Liga baru saja dimulai, kami akan membaik. Kami masih bisa berkembang banyak."

Lini serang Barca juga tidak bisa mengandalkan kreativitas Philippe Coutinho pada laga tersebut, setelah sang playmaker menyepakati kepindahannya ke Bayern Munich dengan status pinjaman, beberapa jam sebelum laga dimulai dan Alba mengucapkan harapannya.

"Dia (Coutinho) adalah seorang pemain yang hebat," lanjut sang bek kiri tim nasional Spanyol ini. "Dia merupakan salah satu pemain bertalenta di dunia dan saya mengharapkannya yang terbaik."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Athletic Bilbao

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini