Jordan Pickford Pecahkan Rekor Tak Kebobolan Terpanjang Inggris

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Jul 2021, 13:30 WIB
Jordan Pickford lewati rekor Gordon Banks di timnas Inggris.

Jordan Pickford catatkan rekor untuk Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jordan Pickford mencatatkan sejarah sebagai penjaga gawang Inggris yang tidak pernah kebobolan, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Gordon Banks.

Sang kiper Everton melewati 721 menit tanpa kebobolan di babak pertama kontra Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7) dini hari tadi WIB.

Namun itu hanya unggul semenit saja dari rekor yang diciptakan oleh Gordon Banks, karena Mikkel Damsgaard berhasil memberikan keunggulan untuk Denmark lewat eksekusi tendangan bebas gemilangnya. Itu juga menjadi gol pertama yang masuk ke gawang Pickford di Piala Eropa 2020 ini.

Banks sebelumnya mencatatkan rekor tersebut pada periode Mei hingga Juli pada tahun 1966 silam, ketika Inggris membawa pulang trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Jerman dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan itu sendiri, The Three Lions hanya memerlukan waktu sembilan menit dari kebobolan untuk menyeimbangkan skor, setelah umpan Bukayo Saka yang menuju Raheem Sterling menyebabkan Simon Kjaer menciptakan gol bunuh diri.

Harry Kane kemudian mencetak gol penentu kemenangan pada babak perpanjangan waktu, setelah eksekusi penaltinya digagalkan oleh Kasper Schmeichel, namun bola muntah berhasil dimaksimalkan oleh sang striker Tottenham Hotspur.

Di partai final nanti, skuat asuhan Gareth Southgate akan berhadapan dengan Italia di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Italia sebelumnya mengalahkan Spanyol di babak semifinal lewat sesi adu penalti, setelah pertandingan berakhir 1-1 selama 120 menit.

Artikel Tag: Jordan Pickford, Inggris, Denmark, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordan-pickford-pecahkan-rekor-tak-kebobolan-terpanjang-inggris
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini