banner babe

Jordan Henderson Diyakini Punya Tempat Permanen di Timnas Inggris

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Nov 2019, 22:48 WIB
Jordan Henderson Diyakini Punya Tempat Permanen di Timnas Inggris

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Danny Murphy mengklaim bahwa pemain Liverpool, Jordan Henderson adalah satu-satunya gelandang yang harus dijamin mendapat tempat dalam susunan pemain Gareth Southgate di Piala Eropa musim panas mendatang.

The Three Lions membukukan tempat mereka di turnamen kontinental setelah mengalahkan Montenegro 7-0 di Wembley.

Pasukan Southgate menindaklanjuti hasil itu dengan kemenangan tandang 4-0 yang nyaman atas Kosovo, memastikan mereka berada di puncak Grup A di depan Republik Ceko.

Inggris bertujuan untuk membangun pertunjukan semifinal yang menjanjikan di Piala Dunia tahun lalu di Rusia dengan tampil mengesankan di Euro 2020, dengan tim muda yang berpikiran menyerang akan mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih medali internasional.

Namun, mantan bintang Liverpool Murphy, yang mendapatkan sembilan caps Inggris selama kariernya, berpikir Southgate mungkin memiliki dilema di tangannya untuk memiliki pemain tengah.

Pria berusia 42 tahun percaya Henderson adalah satu-satunya gelandang yang pantas untuk tampil di Piala Eropa terlepas dari sistem apa yang dipilih bos Inggris.

"Jordan selalu ada di dalamnya," kata Murphy kepada TalkSPORT. "Ada pilihan bagus di sana untuk Gareth, tetapi saya tidak berpikir itu layak untuk dikatakan sekarang bahwa ini adalah ketiganya, karena jika saya bermain sebagai negara yang lebih rendah, saya tidak akan memiliki masalah memainkan Maddison dan Mount, di depan Henderson atau Winks atau Rice.

"Tetapi jika Anda bermain melawan Prancis - tim terbaik di dunia - maka Anda mungkin memainkan Winks, Henderson, dan Oxlade-Chamberlain, karena mereka semua dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik di pertahanan, mereka semua disiplin.

"Bagus bagi Gareth punya pilihan. Saya senang dengan Winks dan Rice bertarung habis-habisan. Saya senang mereka berdua ada di skuat karena saya pikir mereka berdua punya masa depan yang besar dan sangat mampu."

Artikel Tag: Euro 2020, Inggris, Jordan Henderson

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini