Jordan Henderson Cuma Main 45 Menit Lawan Midtjylland, Ini Penjelasan Klopp

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Okt 2020, 16:00 WIB
Jordan Henderson hanya bermain di babak pertama melawan Midtjylland

Jordan Henderson mengalami cedera pergelangan kaki di paruh pertama. (Foto: Phil Noble/Getty Images)

Berita Liga Champions: Jurgen Klopp mengatakan Jordan Henderson harus ditarik keluar pada babak pertama selama pertandingan Liverpool melawan Midtjylland di Liga Champions sebagai tindakan pencegahan untuk cedera pergelangan kakinya.

Dalam pertandingan yang digelar di Anfield pada pada Rabu (28/10) dini hari WIB, gelandang berusia 30 tahun itu dikeluarkan dari lapangan setelah istirahat babak pertama dan digantikan oleh Georgino Wijnaldum dengan langkah mengejutkan yang dibuat oleh Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu sebelumnya dipaksa melakukan satu pergantian pemain ketika Fabinho, yang mengisi posisi bek tengah selagi Virgil van Dijk absen, keluar karena cedera hamstring saat pertandingan belum genap berjalan setengah jam.

Liverpool akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas klub Denmark lewat gol babak kedua dari Diogo Jota dan Mohamed Salah, dan Klopp mengonfirmasi setelah itu bahwa Jordan Henderson ditarik keluar sebagai tindakan pencegahan untuk pertandingan Premier League melawan West Ham akhir pekan ini.

"Di babak pertama kami harus membuat perubahan. Kita melakukannya. Hendo baik-baik saja dan dia ingin tetap di lapangan tetapi saya harus menunjukkan sedikit tanggung jawab," kata bos Liverpool kepada BeIN Sports.

Dalam wawancara lainnya dengan BT Sport, Jurgen Klopp memastikan bahwa gelandang tim nasional Inggris itu fit untuk pertandingan menghadapi The Hammers pada akhir pekan.

"Hendo mengatakan kepada saya di babak pertama bahwa dia baik-baik saja, tetapi kami harus bekerja di dua bagian pertandingan. Dia harus siap untuk laga melawan West Ham," pungkasnya.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Jurgen Klopp, Liverpool, liga champions

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini