Joko Susilo Siapkan Dua Pemain Mudanya Untuk Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Jul 2021, 07:00 WIB
Joko Susilo siapkpan M Jordan Zamorano untuk timnas Indonesia U-23

Pemain muda Persik Kediri, M Jordan Zamorano/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyiapkan dua pemain mudanya, M Ridwan (20) dan M Jordan Zamorano (21) untuk dapat menembus skuat timnas Indonesia U-23 yang akan tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23, Oktober nanti.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai bahwa kedua pemain mudanya yang masing-masing berposisi sebagai penyerang dan gelandang itu punya kualitas mumpuni untuk mengenakkan seragam Merah Putih.

Dinilai memiliki teknik bermain yang cukup baik, Joko Susilo pun mengaku fokus menyiapkan kedua pemain mudanya itu dari sisi fisik dan mental bertanding.

"Di timnas bukan hanya teknis yang disiapkan, tetapi juga persiapan fisik dan mental," kata pelatih yang karib disapa Gethuk itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup mengandalkan pemain dengan kekuatan fisik. Karena itu, untuk menambah kekuatan tersebut, dia sudah membekali Ridwan dan Zamorano di dalam setiap sesi latihan.

"Kami selalu bekali mereka dengan penambahan kekuatan fisik," kata Joko Susilo.

Dia berharap, keduanya bisa mendapat panggilan untuk ikut seleksi timnas Indonesia U-23 nantinya. Dia mengakui bahwa persaingan di timnas memang akan sangat ketat. Karenanya, kedua pemain muda Persik Kediri harus bekerja keras untuk meningkatkan performa di setiap latihan.

Dia sebagai pelatih juga akan terus mendorong kedua pemain mudanya untuk terus mengembangkan kemampuan agar bisa tampil reguler bersama Persik Kediri pada kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti. Syarat utama untuk dapat menjadi pemain inti adalah selalu menjaga konsistensi penampilan sepanjang musim.

Artikel Tag: joko susilo, Persik Kediri, timnas Indonesia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joko-susilo-siapkan-dua-pemain-mudanya-untuk-timnas-indonesia-u-23
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini