Joko Susilo Sebut Taktik Permainan Persik Kediri Tidak Berjalan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 00:30 WIB
Joko Susilo kecewa Persik Kediri kalah dari Bhayangkara FC

Laga Bhayangkara FC kontra Persik Kediri/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengungkapkan bahwa kekalahan yang harus diterima timnya dari Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Madya Jakarta, Rabu (29/9) malam WIB dikarenakan taktik permainan yang disiapkan tim pelatih tak mampu dijalankan para pemain di lapangan.

Menurut dia, para pemain Persik Kediri sering melalukan salah passing di area pertahanan sendiri yang justru menguntungkan bagi lawan. Meski demikian ia tetap memberikan apresiasi terhadap kerja keras yang telah ditunjukkan para pemain tim berjuluk Macan Putih itu di sepanjang laga kemarin.

"Memang di pertandingan kelima semua tim akan menurun itu yang menjadi kendala tapi seharusnya harus bisa menjalankan lebih taktis lagi. Dan itu sudah kita instruksikan dan di lapangan tidak jalan," ungkap Joko Susilo seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Kita paham sekali mungkin kondisi mereka ya, tapi itu tidak boleh menjadi alasan. Yang jelas taktik kita di pertandingan sama sekali tidak berjalan."

"Kita tetap mengapresiasi kerja keras pemain tapi secara teknis kami tidak sesuai dengan apa yang sudah disepakati," tambah pelatih yang karib disapa Gethuk itu.

Usai laga melawan Bhayangkara FC, Joko Susilo mengaku sudah menemukan beberapa catatan-catatan yang harus segera diperbaiki dari permainan Persik Kediri jelang menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 nanti, tim Macan Putih dijadwalkan menghadapi PSS Sleman. Tim yang notabene memiliki komposisi pemain cukup bagus namun juga gagal memetik kemenangan di laga terakhir, usai ditaklukkan Persebaya Surabaya 1-3.

Artikel Tag: joko susilo, Persik Kediri, Liga 1, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joko-susilo-sebut-taktik-permainan-persik-kediri-tidak-berjalan
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini