Joko Susilo Belum Puas Dengan Kemenangan Arema

Penulis: lilik
Senin 28 Sep 2015, 15:42 WIB
Joko Susilo Belum Puas Dengan Kemenangan Arema

Joko Susilo menilai motivasi pemain menjadi kunci keberhasilan Singo Edan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Arema melaju ke Babak Semifinal Piala Presiden 2015 usai mengalahkan  Bali United Pusam dengan skor agregat 5-3. Arema memetik kemenangan 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada laga leg kedua Babak 8 Besar, Minggu (27/9). Di leg pertama, Arema menundukkan Bali United 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Joko Susilo  merasa senang Arema bisa lolos ke semi-final setelah meraih dua kemenangan di 8 Besar. Joko menilai motivasi menjadi kunci keberhasilan Singo Edan di Bali. Hanya saja, Joko mengaku masih mempunyai utang yang harus segera diselesaikan.

 

“Kunci kemenangan Arema adalah motivasi bermain. Saya katakan (kepada pemain), apa yang bisa kamu berikan hari ini, dan apa yang bisa kamu lakukan hari ini, kamu bermain untuk siapa. Itu kita diskusikan, sehingga kami sepakat untuk menang,” ujar Joko, seperti dilansir Goal.

 

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini juga menambahkan utang yang harus diselesaikan adalah gawang yang masih kebobolan, padahal Gethuk sudah mengintruksikan untuk bermain rapat. Namun, Joko bersyukur tim besutannya menang.

 

Di babak pertama, Arema tertinggal 2-1. Joko mengungkapkan, ia sempat terlibat diskusi alot dengan dua asistennya, I Made Pasek dan Kuncoro jelang babak kedua. Mereka membahas skema dan formasi ideal untuk mengejar ketertinggalan, sebab Lancine Kone dinilai belum maksimal di sayap kanan.

 

Tim pelatih kemudian sepakat memasukkan Dendi Santoso dan I Gede Sukadana menggantikan Juan Revi dan Hendro Siswanto. Joko menyebut pergantian ini berjalan maksimal.

 

“Saya perlu mendapatkan masukan dari asisten pelatih, meski saya tetap sebagai pemegang keputusan. Strategi kali ini tepat,” pungkasnya.

 

Dalam persiapan jelang semi-final, rencananya tim pelatih dan pemain akan duduk bersama untuk melihat rekaman ulang proses gol yang terjadi ke gawang Arema. Itu sebagai bahan evaluasi agar kondisi tersebut tidak terulang kembali. Sebab, Arema sering kebobolan setelah pemain lawan leluasa melakukan shooting tanpa pengawalan ketat.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joko-susilo-belum-puas-dengan-kemenangan-arema
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini