John Stones Ingin Bertahan di Manchester City

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 13:00 WIB
John Stones saat memperkuat Manchester City di Premier League.

John Stones (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Bek tengah Manchester City, John Stones, dikabarkan masih ingin bertahan untuk memperkuat The Cityzens di sepanjang musim 2020/21. Sang pemain bertahan diklaim masih percaya dengan kemampuannya dan ingin memperjuangkan satu tempat di tim utama.

John Stones didatangkan oleh Machester City dari Everton pada musim panas tahun 2016 yang lalu dengan mahar mencapai 55,6 juta euro. Kedatangannya di Etihad Stadium tak lain dimaksudkan untuk memperkuat lini pertahanan City.

Dia awal kedatangannnya, bek berusia 26 tahun itu sempat menjadi andalan Pep Guardiola. Namun dalam dua musim terakhir, pria kelahiran Barnsley itu mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan performa yang diperparah dengan cedera kambuhan yang kerap membekapnya. Terlebih di sepanjang musim lalu, Stones gagal menggantikan peran Vincent Kompany yang memilih hengkang dan pulang kampung ke Belgia untuk menjadi pelatih dan pemain di Anderlecht. Jika ditotal, di sepanjang musim lalu dia hanya mampu tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu assist saja.

Menurunnya performa sang pemain bertahan lantas mulai memunculkan spekulasi terkait masa depannya. Bahkan John Stones kabarnya tengah menuju pintu keluar Etihad usai Manchester City mendatangkan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake, di musim panas tahun ini. Tak sampai di situ, The Sky Blues yang ingin meningkatkan kualitas lini belakang mereka juga dikabarkan masih membuka peluang untuk mendatangkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dan bintang Atletico Madrid, Jose Gimenez.

Tapi seperti kabar yang dilansir dari The Telegraph, John Stones diklaim masih memiliki keinginan untuk tetap bertahan di Man City di musim ini. Bukan hanya itu, sang pemain juga dikabarkan tak terpengaruh oleh pemain yang baru didatangkan oleh klub dan bertekad untuk meyakinkan Guardiola demi mendapatkan satu tempat di tim utama.

Sejauh ini Arsenal dan Chelsea diwartakan tertarik untuk mendatangkan Stones. Namun selain dua klub tadi, mantan klubnya, Everton, dikabarkan siap menyelamatkan karier sang pemain.

Hingga saat ini, John Stones telah tampil sebanyak 133 kali bagi Man City di semua kompetisi.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini