John Stones Disarankan Tinggalkan Man City dan Gabung Dua Klub ini

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Sep 2020, 13:30 WIB
John Stones saat berlatih bersama Manchester City.

John Stones (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC)

Berita Transfer: Mantan bek Manchester City, Micah Richards, menyarankan agar John Stones untuk segera meninggalkan The Cityzens dan bergabung dengan Arsenal atau Everton. Richards menilai Stones tak ada gunanya lagi bertahan di Etihad Stadium saat manajer sudah tak percaya lagi kepada dirinya.

John Stones sendiri dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah di ambang pintu keluar Manchester City usai sang pemain bertahan dikabarkan tak masuk ke dalam rencana Pep Guardiola.

Tanda-tanda kepergian Stones mulai terlihat pada musim lalu di mana dia kurang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Bahkan Guardiola lebih memilih Fernandinho atau Eric Garcia yang menjalankan peran sebagai partner bagi Aymeric Laporte di jantung pertahanan City.

Situasi Stones di Man City semakin sulit usai di musim panas tahun ini Guardiola memutuskan untuk mendatangkan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake, dengan mahar 40 juta poundsterling. Bahkan jika berhasil, sang manajer juga tengah mengincar bintang Napoli, Kalidou Koulibaly.

Kendati demikian, John Stones beberapa waktu yang lalu sempat menegaskan bahwa dia memiliki keinginan untuk tetap bertahan di Manchester City kendati harus mempertaruhkan peluang dirinya mendapatkan panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020.

Menanggapi situasi Stones saat ini, Richards justru menyarankan agar sang pemain pergi meninggalkan Man City dan bergabung dengan Arsenal atau Everton yang dikabarkan tertarik untuk menyelamatkan kariernya.

"Ketika seorang manajer kehilangan kepercayaan pada Anda, sangat sulit untuk mendapatkannya kembali," ujar Richards kepada Mirror.

"Saya masih ingat ketika hamstring saya tertarik pada pertandingan di Liga Champions kontra Bayern Munich. Saat itu saya melihat wajah Manuel Pellegrini terlihat mulai kehilangan kepercayaan kepada saya dan seolah berkata: 'Saya tidak dapat mengandalkan Anda lagi untuk tampil seperti yang saya inginkan tanpa diganggu cedera'."

"Dan bagi saya, saat Stones dalam kondisi yang sempurna namun pelatih justru malah menurunkan Eric Garcia, seorang pemain yang baru berusia 19 tahun di salah satu pertandingan terbesar di musim ini, maka saya pikir status dia saat ini sudah sangat jelas."

"Sangat sulit untuk bisa kembali mendapatkan tempat di tim utama. Saat Pep mengambil keputusan untuk melepas Yaya Toure, Joe Hart, atau Leroy Sane, sepertinya memang mereka tak mungkin lagi untuk mendapatkan tempat di tim utama."

"Tidak ada gunanya bertahan di City dan hanya duduk di bangku cadangan, itu tidak akan memberikan apapun kepadanya."

"Saya pikir Everton bukanlah langkah yang buruk. Mungkin beberapa pihak akan menyebut dia telah melakukan sebuah langkah mundur dalam kariernya, namun pada kenyataannya dia dicintai oleh para penggemar. Dia akan memiliki manajer hebat sekelas Carlo Ancelotti."

"Jika memutuskan bergabung bersama Arsenal, dia pernah bekerja bersama [Mikel] Arteta di City dan sang manajer menyukai sang pemain."

"John Stones akan memiliki opsi yang bagus mengingat kualitas serta usianya saat ini. Namun jika seorang pemain berusia 19 tahun mampu menggusur posisi Anda, maka Anda sudah saatnya untuk mempertimbangkan pergi ke klub lain," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Arsenal, Everton

2417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini