John Barnes Ungkap Alasan Kegagalan Manchester United Musim Ini

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Apr 2022, 01:00 WIB
John Barnes ungkap penyebab jeleknya performa Manchester United musim ini

John Barnes

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: John Barnes mengklaim bahwa sikap para pemainlah yang telah membuat Manchester United mendapat kesulitan musim ini, dan bahwa sampai ada sosok pelatih kuat dan dihormati datang, maka mereka terus akan mendapat kesulitan.

John Barnes meyakini bahwa manajer Manchester United yang selanjutnya akan membutuhkan dukungan penuh dari klub agar bisa mengeluarkan yang terbaik dari para pemain mereka.

Musim 2021/22 kembali menjadi musim yang mengecewakan bagi Setan Merah, dengan klub yang gagal meraih trofi apapun dalam 5 musim berturut-turut, dan dengan peluang mereka untuk lolos kualifikasi Liga Champions musim depan makin menipis.

Semua hal itu terjadi setelah United mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan bintang-bintang besar seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane, yang akhirnya berakibat pada pemecatan manajer Ole Gunnar Solskjaer pada November lalu yang kemudian digantikan oleh manajer interim, Ralf Rangnick.

Bicara pada BonusCodeBets, John Barnes mengatakan bahwa United takkan sukses sampai sosok manajer yang tepat datang mengambilalih kepemimpinan, "Mereka memiliki pemain-pemain hebat, namun tak akan ada yang berubah di United, dari pekan depan ke pekan setelahnya, karena seperti yang selalu saya katakan, sampai attitude para pemain berubah.

"Mereka bisa menang 3-0 pekan depan, namun mereka takkan bisa merubah keadaan karena di pekan berikutnya mereka bisa kalah.

"Itu akan menjadi fitur United sampai manajer baru datang dan dia diberi kekuatan untuk tak memainkan siapapun yang dia mau, memainkan siapapun yang dia mau, dan mendominasi pemain dengan dukungan fans.

"Para pemain semuanya cukup bagus. Mereka akan butuh perombakan skuat jika attitude mereka tak berubah. Saat manajer baru datang, apa yang akan bisa merubah attitude adalah jika dia diberi kekuatan penuh oleh petinggi klub dan fans.

"Jika dia ingin menyingkirkan semuanya dan bermain dengan tim muda, mereka harus mendukungnya. Itulah kekuatan yang harus dimilikinya - itu adalah kekuatan yang dimiliki oleh (Jurgen) Klopp, (Thomas) Tuchel, (Pep) Guardiola, dan (Mikel) Arteta, dan itulah kenapa tim mereka jauh lebih baik.

"Itu takkan terjadi sampai akhir musim. Mereka masih memiliki pemain yang cukup bagus untuk memenangkan laga-laga penting, namun konsistensi takkan datang sampai mereka menyelesaikan situasi manajerial."

Artikel Tag: Manchester United, John Barnes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/john-barnes-ungkap-alasan-kegagalan-manchester-united-musim-ini
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini