John Barnes Minta Arsenal Tiru Sabarnya Liverpool pada Jurgen Klopp

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Mei 2021, 17:00 WIB
John Barnes meminta Arsenal mendukung Mikel Arteta

John Barnes meminta Arsenal mendukung Mikel Arteta. (Foto: Ben Stansall/AFP)

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, John Barnes, meminta Arsenal untuk mendukung penuh Mikel Arteta seperti apa yang telah dilakukan The Reds dengan Jurgen Klopp.

Harapan realistis The Gunners untuk bermain di Eropa musim depan hancur setelah disingkirkan Villarreal dari semifinal Liga Europa, dan mereka harus bisa lolos dari lubang jarum dengan empat pertandingan tersisa di Premier League.

Jika nasib di Premier League juga berjalan buruk, klub London utara tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, yang tidak diragukan lagi akan memberikan dampak finansial yang serius.

Kepemimpinan Mikel Arteta mulai dipertanyakan setelah mengawasi penampilan kandang terburuk The Gunners selama lebih dari empat dekade, dan beberapa rekor yang tidak diinginkan juga ikut terpecahkan.

Terlepas dari itu, manajer asal Spanyol itu telah mengungkapkan bahwa pemilik klub masih mendukungnya dan mereka akan memberikan anggaran yang cukup untuk dibelanjakan musim panas ini.

Dan legenda Liverpool, John Barnes, berpikir Arsenal harus mempertahankan Arteta dan percaya pada apa yang dia kerjakan di London utara. Barnes kemudian mencontohkan The Reds yang memberikan dukungan penuh kepada Jurgen Klopp.

Tiba di Anfield pada 2015, Klopp perlahan-lahan berhasil membangkitkan The Reds dan memimpin klub Merseyside menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Antarklub 2020, serta Premier League 2019-2020 — yang pertama kalinya setelah 30 tahun.

"Arsenal harus belajar dari dua tahun pertama Klopp di Liverpool dan tetap bersama Arteta," kata Barnes, mengutip dari Football.London. "Klub akan melihat apa yang dilakukan Arteta dan menyadari bahwa dia sedang membangun masa depan dengan para pemain muda seperti [Bukayo] Saka dan [Emile] Smit Rowe.

"Mereka ingin mempromosikan dan memainkan pemain muda sehingga Arsenal tidak dapat menuntut kesuksesan instan karena mereka tidak menghabiskan ratusan juta pound untuk membeli pemain. Jadi, oleh karena itu, mereka harus bertahan dengan apa yang mereka lakukan sekarang jika mereka percaya pada masa depan klub dalam jangka panjang.

"Mungkin diperlukan dua atau tiga tahun bagi Arsenal untuk mencapai tempat yang mereka inginkan bersama Arteta, tetapi mereka harus bertahan dengan itu dan tetap positif serta mendukung manajer seperti yang dilakukan Liverpool dengan Jurgen Klopp selama dua tahun pertamanya, dan Liverpool mendapatkan keuntungan dari itu."

Artikel Tag: John Barnes, Arsenal, Liverpool, Mikel Arteta, Jurgen Klopp

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini