Joel Matip Sebut Kedatangan Sane Membuat Bayern Semakin Mengerikan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 18 Jul 2020, 17:15 WIB
Joel Matip Sebut Kedatangan Sane Membuat Bayern Semakin Mengerikan

Leroy Sane (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Leroy Sane kini akhirnya resmi menjadi pemain baru Bayern Munich, setelah ditransfer dari Manchester City dengan nilai 60 juta euro atau sekitar 995 miliar rupiah. Bek Liverpool, Joel Matip pun mengungkapkan bahwa kedatangan Sane akan membuat Die Bavarian semakin mengerikan.

Hal itu ia katakan karena Matip pernah satu tim bersama Sane di Schalke 04, sebelum akhirnya kedua pemain tersebut hengkang dari Veltins Arena pada musim panas 2016 yang lalu, dengan Sane menuju ke Manchester City dan Matip pergi secara gratis ke Liverpool.

Kepindahan Sane ke Bayern sebenarnya bisa berlangsung pada musim panas 2019 yang lalu, namun saat itu menderita cedera ACL yang membuat Die Bavarian mengurungkan niatnya.

“Dia adalah pemain top. Dia akan memberi Bayern banyak kesenangan,” kata Matip kepada Die Walt.

“Ya, dia akan membuat tim lain lebih sulit untuk berkompetisi dengan Bayern Munich, padahal sebelumnya tim lain telah mengalami kesulitan untuk mengimbangi Bayern [di Bundesliga]. Leroy adalah pemain yang bisa membantu tim dengan luar biasa,” lanjutnya.

Selama membela Manchester City, Sane yang baru pulih dari cedera ACL itu berhasil mencatat 135 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 39 gol dan menyumbang 45 assists. Sementara bersama Bayern Munich, pemain asal Essen, Jerman itu akan menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya identik dengan Arjen Robben, dan dipakai oleh Philippe Coutinho selama menjalani masa peminjaman bersama Bayern pada musim 2019/20.

Artikel Tag: Joel Matip, Schalke 04, Leroy Sane

1784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini