banner babe

Joel Matip Percaya Liverpool Dapat Meraih Gelar Liga Champions

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 23 Mei 2019, 05:00 WIB
Joel Matip Percaya Liverpool Dapat Meraih Gelar Liga Champions

Joel Matip/ The Anfield Wrap

Berita Liga Champions: Bek andalan Liverpool, Joel Matip mengungkapkan kepercayaan dirinya menjelang partai final Liga Champions musim ini. Matip merasa timnya akan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dan meraih trofi Liga Champions untuk kali keenam.

Mantan pemain Schalke 04 tersebut percaya Liverpool dapat menutup musim ini dengan raihan trofi Liga Champions. The Kop memang menjalani musim yang mengesankan setelah berhasil meraih 97 poin di Liga Inggris dan juga lolos hingga babak final Liga Champions. Walaupun meraih 97 poin, tim asuhan Juergen Klopp gagal meraih gelar Liga Inggris setelah berselisih satu poin di bawah Manchester City.

Liverpool juga lolos ke babak final Liga Champions dengan susah payah setelah menyingkirkan Barcelona. Jordan Henderson dan kolega membalikkan keadaan di leg kedua dengan mengalahkan Blaugrana dengan skor 4-0. Kemenangan 4-0 di Stadion Anfield membuat Liverpool unggul agregat 4-3 dari tim asal Katalan tersebut.

Untuk itu Matip siap melanjutkan tren positif tersebut dengan mengalahkan Spurs di Stadion Wanda Metropolitano. Matip pun bertekad untuk menebus kegagalan Liverpool di babak final Liga Champions pada musim lalu. Pemain asal Kamerun tersebut mengatakan bahwa para pemain Liverpool akan memberikan performa terbaiknya di laga final demi meraih kemenangan.

"Ini adalah musim yang baik, dan kami bisa mengakhirinya dengan sangat baik." ungkap Matip seperti yang dikutip dari web resmi Liverpool.

"Partai final akan menjadi pertandingan terbesar pada musim ini, dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami." lanjut Matip.

"Ini akan menjadi laga yang sangat berbeda, tetapi kami tau kami dapat mengalahkan Tottenham Hotspur." tutup Matip.

Pada Liga Inggris musim ini, Liverpool berhasil mengalahkan Spurs dalam dua pertemuan terakhir dengan skor identik 2-1. Matip pun bermain pada laga kedua di musim ini setelah pada laga pertama dirinya hanya menjadi pemain pengganti. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang menjadi andalan Klopp pada paruh kedua ini setelah Joe Gomez mengalami cedera. Bersama Virgil van Dijk, Matip berhasil menjadi tembok yang kokoh untuk menjaga Alisson Becker dari ancaman lawan.

Tim Liverpool pun mendapatkan kabar baik setelah Roberto Firmino dikabarkan sudah kembali berlatih setelah cedera sejak bulan April. Klopp pun yakin bahwa penyerang asal Brazil tersebut dapat bermain pada laga final yang akan dihelat pada awal bulan depan.

Artikel Tag: Liverpool, Tottenham Hotspur, Joel Matip

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini