Joel Matip Diragukan Tampil kontra Tottenham, Naby Keita Siap Kembali

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 16 Des 2020, 10:15 WIB
Jurgen Klopp mengabarkan kondisi terkini Joel Matip dan Naby Keita

Joel Matip dan Naby Keita. (Foto: Getty Images (

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp belum bisa memastikan apakah Joel Matip bisa bermain melawan Tottenham Hotspur, tetapi mengatakan bahwa Naby Keita dapat terlibat untuk pertandingan pada Kamis (17/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

Joel Matip hanya menyelesaikan 45 menit pertama melawan Fulham di Craven Cottage akhir pekan lalu, dan Jurgen Klopp mengungkapkan setelah pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu bahwa sang bek mengalami masalah punggung.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menjalani perawatan intensif sejak itu, tetapi Jurgen Klopp tidak yakin apakah dia akan fit untuk berduet dengan Fabinho ketika pemuncak klasemen sementara Premier League Tottenham mengunjungi Anfield.

“Kami belum tahu. Hanya dua hari lalu kami bermain, dan dia meninggalkan lapangan dengan cedera punggung,” kata Jurgen Klopp pada konferensi pers menjelang pertandingan, mengutip dari Goal.

“Para fisioterapis bekerja hampir 24 jam padanya. Kami memiliki sesi lain hari ini, dan kita akan menilainya.”

Liverpool memiliki sederet pemain yang sudah lama memasuki ruang perawatan. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, James Milner, Xherdan Shaqiri, Kostas Tsimikas, dan yang terbaru Diogo Jota karena alasan masing-masing.

Jurgen Klopp mengonfirmasi tidak ada dari mereka yang akan tersedia melawan Tottenham, tetapi mengatakan gelandang Naby Keita bisa kembali setelah melewatkan pertandingan melawan Fulham.

“Naby mungkin,” lanjut bos The Reds. “Dia kemarin terlibat dalam pemanasan yang diperpanjang, saya akan mengatakannya. Ada sesi lain hari ini, dan kita harus melihat bagaimana reaksinya terhadap itu. Dengan yang lainnya, tidak.”

Artikel Tag: Joel Matip, naby keita, Liverpool, Tottenham Hotspur

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini