Joe Gomez, Sosok Pemain Serba Bisa yang Memukau Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Senin 04 Mar 2024, 20:55 WIB
Joe Gomez, Sosok Pemain Serba Bisa yang Memukau Jurgen Klopp

Joe Gomez via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Gomez telah menjadi salah satu kejutan paling menyenangkan bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp musim ini dengan kemampuannya yang serbaguna di berbagai posisi.

Pemain nomor 2 Liverpool ini telah membuktikan dirinya sebagai opsi yang sangat berharga dalam skuat The Reds, menunjukkan adaptabilitasnya dengan tampil di tiga peran berbeda dalam kemenangan 1-0 melawan Nottingham Forest.

Gomez memulai pertandingan di posisi lini tengah, beralih ke bek kiri, dan akhirnya menyelesaikan pertandingan di sisi kanan pertahanan. Performa serbaguna ini membuat Klopp merasa senang dan bangga atas perkembangan Gomez dalam skuat Liverpool.

Dengan total 37 penampilan pada musim 2023-24, Joe Gomez mencatatkan angka tertinggi sejak musim 2019-20 di mana ia bermain sebanyak 43 kali. Klopp memberikan pujian tinggi untuk kemampuan adaptasi Gomez, terutama karena pemain ini mampu berpindah posisi dengan begitu lancar.

"Jika Anda bermain sepak bola di level ini, ada perbedaan besar antara bek tengah, bek sayap, kanan, kiri, hingga pemain nomor 6 – dan dia mampu melakukan transisi itu," ungkap Jurgen Klopp.

Menurut Klopp, Gomez adalah salah satu cerita sukses di timnya. Kemampuannya bermain di posisi lini tengah menunjukkan fleksibilitasnya dalam menghadapi perubahan situasi di lapangan.

Klopp juga menekankan betapa pentingnya kontribusi Gomez, terutama dalam permainan di lini tengah yang dinamis.

"Di lini tengah, permainan datang dari segala sudut. Segalanya berubah dan dia menghadapinya dengan sangat baik, ini gila. Dia sangat bagus dan sangat penting," tambah Klopp.

Artikel Tag: Joe Gomez, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joe-gomez-sosok-pemain-serba-bisa-yang-memukau-jurgen-klopp
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini