Joe Cole: Romelu Lukaku Pilihan Tepat untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 26 Okt 2021, 09:55 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: PA Images)

Romelu Lukaku (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole percaya bahwa Chelsea melakukan langkah tepat dengan mendatangkan Romelu Lukaku ketimbang Erling Haaland pada bursa transfer musim panas.

The Blues menghabiskan sepanjang musim panas kemarin untuk mencari striker tengah baru, dan mereka akhirnya membawa pulang Romelu Lukaku ke Stamford Bridge dengan mahar sebesar 97,5 juta pounds (Rp1,89 triliun).

Pemain internasional Belgia itu dipandang sebagai bagian terakhir dari teka-teki klub London Barat. Dia kini sudah mencetak empat gol untuk Chelsea sejauh musim ini dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Erling Haaland juga menjadi target tim asuhan Thomas Tuchel tersebut, akan tetapi kesepakatan tersebut terlalu mahal dan mereka memilih untuk mencari target lain di bursa musim panas.

Namun Joe Cole merasa bahwa mantan timnya itu telah membuat keputusan yang tepat untuk mengontrak Lukaku ketimbang striker asal Norwegia tersebut, meskipun Haaland tampak jauh lebih produktif musim ini dengan 13 golnya untuk Dortmund.

“Ini adalah pertanyaan yang sulit,” ujar Cole dalam sebuah wawancara dengan Hotels.com ketika ditanya apakah Lukaku adalah striker terbaik di Eropa saat ini.

“Anda punya Lewandowski, Haaland, Mbappe, Ronaldo dan Harry Kane... begitu banyak bakat. Dia (Lukaku) unik dan untuk cara Chelsea bermain, dia adalah striker terbaik untuk sistem ini.”

Dia menambahkan, “Lukaku adalah pemain yang fantastis, dia adalah pencetak gol yang sudah terbukti, pesepakbola yang cerdas. Dia memberi The Blues titik fokus untuk membangun serangan mereka. Saya kira itu bisnis yang paling muda dari semua klub-klub besar.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joe-cole-romelu-lukaku-pilihan-tepat-untuk-chelsea
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini