Joe Cole: Hanya Virgil van Dijk yang Lebih Baik dari Thiago Silva

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Nov 2020, 09:37 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Thiago Silva dari Chelsea dianggap sebagai bek terbaik kedua di Pl di belakang Virgil van Dijk dari Liverpool, menurut mantan gelandang Inggris, Joe Cole.

Thiago Silva dengan cepat menjadi pemain reguler di bawah Frank Lampard dan tampil mengesankan selama beberapa bulan pertamanya di Stamford Bridge. Chelsea mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan papan atas ketika Silva bermain selama 90 menit penuh.

Awalnya banyak yang khawatir dengan kemampuan bek berusia 36 tahun itu untuk mengatasi sifat fisik dan cepat di Premier League mengingat dia sudah berada dalam tahap akhir kariernya.

Namun, Joe Cole percaya bahwa Thiago Silva malah sudah berada di jajaran atas dalam daftar bek tengah terbaik di sepakbola Inggris.

Berbicara kepada BT Sport, Cole berkata, “Dia telah menjadi salah satu bek hebat dari generasi kami, tapi pada usia 36 Anda khawatir. Biasanya pemain pada usia itu yang masuk ke Premier League, sangat sulit.”

“Dia tidak fit pada awal musim dan Frank Lampard tak ingin melemparkannya begitu saja. Dia membutuhkan waktu untuk melakukannya dan sekarang dia terlihat seperti Rolls Royce dan salah satu bek tengah terbaik di liga.”

“Saya tak berpikir mereka bisa membuat bek tengah sepertinya lagi. Selain Virgil Van Dijk, saya akan mengatakan dia adalah yang terbaik di liga. Dia telah membawa begitu banyak kualitas, di dalam dan di luar lapangan.”

"Untuk Antonio Rudiger, Kurt Zouma, dan Andreas Christensen di sebelahnya, dia adalah pengatur standar. Itu adalah level yang ingin Anda capai jika Anda ingin menggolongkan diri Anda sebagai bek tengah kelas dunia.”

Silva kembali ke starting line-up Chelsea melawan Rennes pada Rabu (25/11) kemarin, di mana The Blues memastikan diri lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan kemenangan dramatis 2-1 di Roazhon Park.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Virgil van Dijk

1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini