Jody Morris Ceritakan Bagaimana Billy Gilmour Direkrut ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Nov 2021, 11:01 WIB
Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jody Morris menceritakan bagaimana dia melihat bahwa Chelsea harus memboyong Billy Gilmour dalam sebuah pertandingan tim muda Rangers.

The Blues merekrut gelandang Skotlandia tersebut pada 2017 silam dari Rangers ketika Jody Morris menjadi pelatih kepala tim U-18 Chelsea.

Morris mengingat ketika dia pergi menonton Gilmour bermain untuk tim muda Rangers melawan Hibernian. Kala itu, Gilmour yang baru berusia 15 tahun bermain melawan pemain yang lebih tua darinya.

Tapi ternyata bukan kemampuan olah bola Gilmour yang membuat kesan impresif pada Morris saat itu, melainkan sikap dan ketangguhannya yang kemudian mendorong Morris mendesak The Blues untuk membawanya.

“Billy bermain bagus, tak ada yang istimewa. Tapi ada sedikit intimidasi yang terjadi pada seorang anak berusia 15 tahun oleh para profesional yang lebih tua yang tak berada di tim utama Hibs saat itu,” kata Morris kepada The Times.

“Dia menunggu kesempatan untuk menghancurkan mereka balik dan ia melakukannya. Saya melihat dia melakukan banyak hal hebat secara teknis. Umpan indah, pesepakbola cerdas yang memahami permainan.”

“Itu agak mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Ketika Anda masih kecil, orang-orang mencoba dan mengambil kebebasan. Jadi saya suka dengan kepribadiannya untuk bangkit dari itu.”

“Itu bukanlah pelanggaran kartu merah bagi saya. Tapi saya ingat bahwa saya berpikir: Saya suka sisi itu. Saat dia berjalan pergi, saya berkata kepada pemandu bakat kami Jim Fraser: Ayo pergi, hanya itu yang kita butuhkan. Dia akan melakukannya untuk saya.”

Setelah mengembangkan permainannya di akademi Stamford Bridge, Billy Gilmour akhirnya menjalani debut seniornya di bawah asuhan Frank Lampard dan membuat 11 penampilan liga selama musim 2019-20.

Tapi di bawah Thomas Tuchel, pemain yang kini berusia 20 tahun itu belum memiliki kontribusi dan meskipun tampil mengesankan untuk Skotlandia di Euro 2020 selama musim panas, ia dipinjamkan ke Norwich untuk musim 2021-22 ini.

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jody-morris-ceritakan-bagaimana-billy-gilmour-direkrut-ke-chelsea
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini