Joao Felix Ikuti Jejak Sergio Aguero di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Apr 2020, 19:37 WIB
Joao Felix Ikuti Jejak Sergio Aguero di Atletico Madrid

Joao Felix (foto:bn)

Berita Liga Spanyol: Musim pertama Joao Felix di Atletico Madrid terbilang tidak mudah dan dianggap belum memenuhi harapan tinggi yang disematkan padanya. Namun awal yang baru tidak pernah mudah, hal yang sama pernah terjadi pada Sergio Aguero di musim pertamanya dengan Los Rojiblancos di musim 2006/07.

Seperti Joao Felix, pemain asal Argentina tersebut merupakan rekrutan termahal Atletico di musim panas 2006 setelah didatangkan dari Independiente dengan nilai transfer senilai 21,7 Juta Euro (sekitar Rp. 368 Miliar). Di musim pertamanya di bawah pelatih Javier Aguirre, Aguero hanya mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 42 penampilannya.

Sedangkan untuk Joao Felix, ia telah memainkan lebih sedikit 14 pertandingan dibandingkan Aguero di musim pertamanya karena cedera ia baru menorehkan jumlah gol yang hampir sama, yakni enam gol dan tiga assist. Ada kesamaan lainnya antara dua pemain tersebut, mereka datang ke Atletico setelah melakoni musim yang produktif bersama klub lamanya.

Pemain muda asal Portugal tersebut mencetak 20 gol dan menorehkan 11 assist untuk Benfica musim lalu sedangkan Aguero mengoleksi 23 gol dan mencatatkan enam assist di tahun terakhirnya dengan Independiente. Kedua pemain tersebut merupakan penerima penghargaan Golden Boy yang diberikan kepada pemain terbaik di Eropa di bawah usia 21, Aguero memenangkannya di 2007 silam.

Keduanya juga direkrut Los Rojiblancos untuk menggantikan pemain bintang yang meninggalkan Atleti, Aguero merupakan pilihan fans untuk menggantikan Fernando Torres sedangkan Joao Felix diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Antoine Griezmann.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Joao Felix, Sergio Aguero

2303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini