Joao Cancelo Dikartu Merah, Pep Guardiola: Dia Layak Mendapatkannya!

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Nov 2022, 18:24 WIB
Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo. (Foto: Shaun Botterill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kartu merah yang didapatkan oleh Joao Cancelo pada laga kontra Fulham tadi malam. Guardiola menilai Cancelo layak diusir keluar lapangan.

Pada saat Manchester City menjamu Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) malam WIB, mereka mampu membuka keunggulan di menit ke-17 melalui gol yang dicetak oleh Julian Alvarez. Namun petaka terjadi di menit ke-25 saat Joao Cancelo diusir keluar lapangan akibat melanggar Harry Wilson di dalam kotak terlarang. The Cottagers akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Andreas Pereira. Untungnya Man City berhasil memastikan kemenangan setelah Erling Haaland mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Menanggapi kartu merah yang diterima oleh Cancelo, Pep Guardiola enggan memberikan pembelaan. Guardiola menilai Cancelo memang layak diusir keluar lapangan dan berharap sang pemain bisa belajar dari kejadian tersebut.

"Saya rasa dia jadi orang terakhir dan terlepas kontaknya ringan atau tidak, itu tidak boleh terjadi. Dia pantas dikartu merah," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya sudah sering katakan kepada para pemain, silakan bikin pelanggaran selama 85 menit di luar kotak penalti. Lalu, kami membiarkan mereka menyamakan skor, 1-1, tapi itu penalti yang membuat skor sama dan 10 vs 11 itu tidak adil."

"Semoga kami bisa belajar dari sini, tidak hanya Joao tapi kami semua. Terkadang hal ini terjadi di sepakbola, jika Anda kalah duel dengan penyerang, dan berharap Ederson menyelamatkan," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joao-cancelo-dikartu-merah-pep-guardiola-dia-layak-mendapatkannya
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini