Joao Cancelo Akui Sempat Kesulitan Beradaptasi di Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 14:00 WIB
Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, tak menampik bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Etihad Stadium pada musim pertamanya. Namun kini, Cancelo mengklaim dirinya sudah sepenuhnya bisa beradaptasi dengan tim.

Joao Cancelo didatangkan oleh Manchester City dari Juventus pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Namun di musim pertamanya, Cancelo sempat kesulitan untuk melakukan adaptasi yang berimbas pada minimnya kesempatan bermain yang dia dapatkan dari Pep Guardiola.

Namun di musim ini, Cancelo sukses menjelma menjadi salah satu pemain andalan Guardiola. Hal itu tak bisa lepas dari kehebatannya dalam membantu lini pertahanan City serta kemampuannya untuk membantu setiap serangan yang dilakukan oleh timnya.

"Saya sempat kesulitan dalam melakukan adaptasi ketika pertama kali pindah ke klub ini," ujar Cancelo dilansir dari laman resmi Man City.

"Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan negara, cuaca, liga, semunaya benar-benar berbeda. Anda dituntut harus bisa menyesuaikan diri secepat mungkin namun terkadang itu sangat sulit untuk dilakukan."

"Kini, saya merasa sudah terintegrasi ke dalam tim dan negara ini dan saya ingin terus berkembang di setiap pekan.”

Tak Mau Terlena Pujian Guardiola

Lebih lanjut Joao Cancelo juga memberikan tanggapan terkait pujian Pep Guardiola kepada dirinya yang menganggap bintang asal Portugal itu kini telah menjadi elemen penting Manchester City. Cancelo mengaku bahagia mendapatkan pengakuan dari sang manajer namun tak mau terlena dengan kata-kata tersebut.

"Itu merupakan pernyataan yang seharusnya bisa membuat saya bangga karena manajer seperti Pep Guardiola mengatakan semua hal baik tentang saya," ujarnya melanjutkan.

"Saya hanya mencoba melakukan pekerjaan saya, mencoba berkontribusi pada tim dengan keterampilan yang saya miliki serta membantu tim untuk meraih tujuannya."

"itu yang kami lakukan saat ini: memanfaatkan bakat setiap individu dan memberikan manfaat bagi tim," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini