Joan Laporta: Uang Tidak Cukup untuk Pertahankan Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Feb 2021, 19:04 WIB
Joan Laporta bocorkan cara untuk mempertahankan Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan ada satu cara yang bisa meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan. Cara itu adalah gelar juara.

Selain melewati serangkaian kisah indah dengan jersey Barca, Messi juga mencicipi sejumlah episode yang kurang harmonis dengan manajemen tim sehingga pada tahun lalu secara terbuka mengungkap keinginan pergi.

Pengunduran diri presiden Josep Maria Bartomeu sedikitnya dapat memperbaiki hubungan yang retak namun masalah klub dalam perburuan gelar juara.

Terkini tim besutan Ronald Koeman tersebut terjungkal dengan skor telak 4-1 dari Paris Saint-Germain dalam ajang leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou. Praktis, hasil itu telah membuat manajemen Azulgrana semakin terpojok dalam upaya mempertahankan Messi.

"Messi masih ingin menang bersama Barcelona," kata Laporta di Sky Sports Italia. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk menahan kepergiannya meskipun ada sejumlah klub yang benar-benar tertarik untuk menampungnya."

Joan Laporta kemudian menegaskan jika finansial bukan hal utama bagi sang pemain dan Barca juga tidak pernah menganggap Messi sebagai masalah.

"Leo ingin gelar, bukan sekadar uang. Dia bukan masalah bagi Barcelona. 30 persen keuntungan klub didatangkan Messi," sambung pria yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona itu.

PSG adalah salah satu tim yang memiliki kekuatan memenuhi untuk mendatangkan pemain sepakbola asal Argentina itu. Selain klub tajir asal Prancis itu, Manchester City yang masih digawangi oleh Pep Guardiola juga tertarik untuk mendatangkan Messi

Artikel Tag: Lionel Messi, Joan Laporta

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini