Joan Laporta Tolak Salah Satu Klien Jorge Mendes Gantikan Xavi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Feb 2024, 22:18 WIB
Joan Laporta Tolak Salah Satu Klien Jorge Mendes Gantikan Xavi

Joan Laporta Tolak Salah Satu Klien Jorge Mendes Gantikan Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona Joan Laporta, khususnya, menentang tawaran Jorge Mendes untuk gantikan Xavi Hernandez.

Perubahan mendesak diperlukan di FC Barcelona jika klub ingin membuat kemajuan positif. Masa jabatan Xavi Hernandez terbukti tak sesukses yang diharapkan dan kepergiannya kini tinggal menunggu waktu saja.

Kini, setelah Xavi dipastikan akan hengkang, Barcelona berupaya mencari penggantinya. Satu-satunya masalah adalah menemukan pelatih dalam waktu sesingkat itu bisa menjadi masalah mengingat kurangnya pilihan di pasar tertentu. Saat ini, hanya ada segelintir kemungkinan kedatangan yang ada.

Salah satu manajer yang bersedia datang kabarnya adalah pelatih FC Porto saat ini, Sergio Conceicao. Jorge Mendes, agen dari manajer dan banyak pemain bintang di seluruh dunia, dilaporkan telah menawarkan Barcelona kesempatan untuk mengambil pelatih tersebut setelah masa jabatannya di Porto berakhir pada musim panas.

Namun, seperti disorot SPORT, Barcelona tak berminat menyetujui proposal tersebut. Presiden Barcelona Joan Laporta, khususnya, menentang pilihan tersebut dan tidak percaya bahwa pelatih Porto saat ini adalah orang yang tepat untuk memimpin proyek Barcelona. Dari sudut pandang presiden, Conceicao adalah murid yang lebih mengutamakan filosofi fisik dan kekuatan dibandingkan tipikal pecinta teknik Barcelona.

Selain itu, ketergantungannya pada formasi 4-4-2 bertentangan dengan prinsip Barcelona dan 4-3-3 mereka. Oleh karena itu, Laporta tidak terlalu mendukung kedatangannya.

Sebaliknya, Joan Laporta bermimpi mendatangkan seseorang seperti Jurgen Klopp atau bahkan mungkin Roberto De Zerbi. Namun, setidaknya dalam kasus pelatih Liverpool, kemungkinan hal itu terjadi kecil. Pelatih asal Jerman itu ingin mengambil cuti dari kepelatihan setelah musim ini, dan desakan Laporta masih belum cukup untuk memikatnya kembali segera.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-tolak-salah-satu-klien-jorge-mendes-gantikan-xavi
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini