Joan Laporta Salahkan Fans Barcelona Soal Kasus Penonton Frankfurt

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Apr 2022, 18:45 WIB
Joan Laporta

Para fans Eintracht Frankfurt di markas Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa klub tidak bersalah untuk kasus tiket pada laga kontra Eintracht Frankfurt pada pekan lalu, selagi menyalahkan para fans Blaugrana yang memindahtangankan tiket ke para fans lawan dari Jerman.

La Blaugrana tersingkir dari Liga Europa setelah takluk 2-3 dari Eintracht Frankfurt di kandang sendiri, Camp Nou, pada leg kedua babak perempat final. 

Dalam laga itu, sekitar 30 ribu fans tandang memadati Camp Nou selagi tiket yang seharusnya diberikan kepada mereka hanyalah 5 ribu.

Situasi ini membuat pelatih Xavi Hernandez mengeluh karena menghilangkan keunggulan tim kandang bagi Barcelona, selagi para fans La Blaugrana juga ikut menumpahkan amarahnya kepada Joan Laporta.

Laporta sendiri telah meminta maaf atas kesalahan ini dan berjanji agar situasi yang sama tidak terulang, namun tetap bersikeras bahwa situasi ini bukanlah kesalahan klub, dengan menekankan bahwa yang menjual tiket ke orang-orang Jerman adalah para fans sendiri yang memegang tiket terusan.

"Klub tidaklah bersalah untuk apa yang terjadi kontra Eintracht, namun itu perlu dipertanggungjawabkan," kata Laporta dalam sebuah konferensi pers.

"Kami tidak menjual tiket kepada para fans Jerman lebih daripada 5.000 tiket. Penjualan dari Jerman tidaklah diperbolehkan dan ada banyak orang mencoba untuk membeli tiket dari sana. Sistem kendali bekerja dengan baik namun sejumlah grup yang terorganisir mampu membobol mekanisme.

"Sekelompok orang menyalahgunakan tiket terusan mereka, yang dijual kepada para fans Jerman. Itu menyedihkan karena kami mencintai klub ini dan sulit dibayangkan jika para pemegang tiket terusan memberikan tiketnya kepada para fans rival. Namun ini terjadi dan itu akan menjadi bagian yang perlu dianalisis."

Artikel Tag: Joan Laporta, Barcelona, Eintracht Frankfurt, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-salahkan-fans-barcelona-soal-kasus-penonton-frankfurt
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini