Joan Laporta: Pecat Xavi untuk Kebaikan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 15:36 WIB
Joan Laporta: Pecat Xavi untuk Kebaikan Barcelona

Joan Laporta: Pecat Xavi untuk Kebaikan Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pada perayaan khusus yang menandai kemenangan ketiga Barcelona di Liga Champions Wanita, presiden klub Joan Laporta meluangkan waktu sejenak untuk memberi penghargaan kepada Xavi Hernandez, yang akan mengawasi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih melawan Sevilla.

Laporta, di tengah tepuk tangan atas tokoh-tokoh kunci kemenangan tersebut, memilih Xavi, mengingat konferensi persnya yang diadakan hanya beberapa jam sebelum final Liga Champions Wanita.

Dalam pidatonya, Laporta menekankan tantangan menjadi presiden Barcelona, ​​​​meskipun ia tidak menyebut Xavi secara langsung. “Menjadi presiden Barca sangat sulit,” kata Joan Laporta dalam pidatonya, lapor SPORT.

Pesannya jelas: setiap keputusan yang diambil adalah demi kebaikan klub. “Semua keputusan, semua, semua, semua, semua adalah demi kebaikan Barca dan kepentingan Barca.” ujarnya penuh semangat, menyinggung ketegangan yang terjadi belakangan ini seputar kepergian pelatih tim. Xavi sebelumnya mengungkapkan bahwa kepergiannya adalah pilihan Laporta, mengakui otoritas presiden.

“Kemarin kami berbicara dengan presiden, dan dia memberi tahu saya alasannya mengapa menurutnya pelatih harus diganti,” kata sang manajer. “Saya hanya harus menerimanya, dialah yang mengambil semua keputusan di klub. Saya akan selalu siap membantu Barca."

“Kami berjabat tangan, berpelukan dan saling mendoakan yang terbaik. Mulai musim depan, saya hanya akan menjadi penggemar lainnya. Para pemain harus menjadi protagonis agar segalanya terus berjalan.”

Meskipun terlihat frustrasi saat konferensi pers sebelum pertandingan melawan Sevilla, Xavi menahan diri untuk tidak memicu kontroversi lebih lanjut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada presiden, direktur olahraga. Saya tidak punya masalah dengan sutradara. Saya adalah orang yang memiliki konsensus, di klub dan saya telah beradaptasi dengan semua kesulitan,” katanya.

Sementara itu, pada acara perayaan tersebut, seruan Laporta untuk memberikan tepuk tangan kepada Xavi disaksikan oleh tokoh-tokoh terkemuka termasuk Pere Aragones, presiden Generalitat, Jaume Collboni, Wali Kota Barcelona, ​​dan Anna Caula, sekretaris jenderal bidang olahraga.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-pecat-xavi-untuk-kebaikan-barcelona
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini