Joan Laporta Pastikan Barcelona Rekrut Erling Haaland di Musim Panas 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jan 2022, 23:15 WIB
Barcelona

Erling Haaland (Sumber: Soeren Stache/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona menjadi salah satu klub yang begitu tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Meski kini mereka sedang mengalami masalah finansial, namun Joan Laporta selaku presiden klub memastikan bahwa mereka akan tetap mendatangkan Haaland di musim panas 2022 mendatang.

Hal ini cukup mengejutkan, karena banyak laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Barcelona telah mengalami kerugian lebih dari 1 miliar euro atau sekitar 16 triliun rupiah. Namun, pada kenyataannya klub asal Catalan itu masih berani unjuk gigi di bursa transfer, bahkan di musim dingin 2022 kali ini mereka telah mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City seharga 55 juta pounds (1,06 triliun rupiah). Belum lagi rencana mereka mendatangkan Erling Haaland di akhir musim nanti, di mana kedatangan pemain asal Norwegia itu diperkirakan akan menghabiskan total uang sebesar 450 juta euro.

‘Saya akan merekrut Haaland musim panas mendatang,” ucap Joan Laporta, dikutip dari laman Barca Blaugranes.

Keinginan Barcelona mendatangkan Haaland tak lepas dari ambisi mereka untuk kembali membangun skuat mewah demi menguasai sepakbola Eropa, bahkan dunia. Dalam beberapa musim terakhir, prestasi Barca memang menurun drastis, di musim ini mereka bahkan harus tersingkir dari babak penyisihan grup, sekaligus untuk yang pertama kali dalam 17 tahun terakhir.

Sebaliknya, Haland justru semakin menunjukkan ketajamannya bersama Borussia Dortmund. Di musim ini pemain 21 tahun itu telah membuat 19 gol dan menyumbang lima assists hanya dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-pastikan-barcelona-rekrut-erling-haaland-di-musim-panas-2022
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini