Joan Laporta Nilai Messi Pantas Digaji Sebesar Itu

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Feb 2021, 21:06 WIB
Joan Laporta bahas soal gaji Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi kembali bikin heboh dunia jagat sepakbola setelah nilai kontrak barunya bocor. Namun, calon Presiden Joan Laporta, pasang badan untuk kapten Barcelona itu.

Pada November 2017, bintang asal Argentina itu menandatangani kontrak baru dengan El Barca hingga musim panas 2021. Sang kapten mendapat bayaran fantastis dari kesepakatan ini.

Total gaji yang ia terima mencapai 550 juta euro atau sekitar Rp 9,48 triliun. Itu belum termasuk berbagai bonus lainnya. Kabar ini memancing beragam reaksi. Terutama jika melihat kondisi keuangan klub raksasa Katalan yang melemah.

"Justru Leo lebih banyak memberi pemasukan (untuk klub ini), dibandingkan dengan yang dia terima," kata tokoh berusia 58 tahun ini kepada El Mundo dikutip dari Tribal Football, Selasa (2/2).

Menurut Joan Laporta, timnya sudah melakukan riset. Hasil penelitian menunjukkan sepertiga dari total pendapatan Barcelona dihasilkan oleh Messi.

Laporta menunjukkan hal konkret. La Pulga membantu Blaugrana memenangkan sejumlah gelar. Itu berdampak pada aspek ekonomi klub tersebut. Nilai Barca di luar lapangan pun terus bertambah.

"Dari 2004 hingga 2019, kami telah memenangkan 35 trofi. Real Madrid hanya 22. Sebagian besar kemenangan kami berkat andil Leo Messi," kata Laporta menegaskan.

Kehadiran sang kapten, menurut Laporta, juga memancing datangnya sponsor. Pada intinya, sosok yang sudah pernah menjadi Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 itu berharap La Pulga bertahan di Camp Nou.

Kontrak Messi di Barcelona berakhir setelah Juni 2021. Hingga saat ini, kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini