Joan Laporta Memutuskan untuk Menunda Pertemuan dengan Xavi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 15:24 WIB
Joan Laporta Memutuskan untuk Menunda Pertemuan dengan Xavi

Joan Laporta Memutuskan untuk Menunda Pertemuan dengan Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Joan Laporta telah memutuskan untuk menunda pertemuan penting dengan Xavi Hernandez.

Hanya beberapa minggu setelah memastikan masa depannya di klub, manajer Barcelona Xavi Hernandez kini berada dalam ketidakpastian, dengan keputusan masa depannya bergantung pada situasi keuangan klub yang genting. Meski memimpin Barcelona meraih kejayaan La Liga musim lalu, posisi Xavi berada di bawah ancaman setelah musim yang stagnan.

Presiden klub Joan Laporta dilaporkan menginginkan perubahan dalam manajemen, tetapi tangannya terikat oleh kesulitan keuangan klub. Semua ini berarti Xavi Hernandez harus menunggu dengan susah payah hingga Laporta membuat keputusan pasti mengenai masa depannya, meskipun sang pelatih sadar bahwa dia tidak disambut baik oleh Presiden, lapor Diario AS.

Laporta, sementara itu, telah menunda pertemuan penting dengan Xavi hingga final Liga Champions Wanita, dengan alasan perlunya menghindari gangguan.

Inti masalahnya terletak pada kegagalan kesepakatan investasi dengan perusahaan Jerman, Libero. Barcelona telah menganggarkan rejeki nomplok yang signifikan dari penjualan 49% saham di Barca Studios. Namun, kesepakatan itu gagal dan meninggalkan lubang besar pada keuangan klub. Jika klub tidak mendapatkan pendanaan alternatif pada 30 Juni, mereka akan terpaksa mengevaluasi kembali laporan keuangan mereka. Keinginan Laporta memecat Xavi memang terkait dengan kesehatan finansial klub.

Tanpa dana tambahan, Barcelona tidak mampu membayar pesangon atas pemecatan Xavi. Laporan tersebut lebih lanjut berspekulasi bahwa Barcelona pada akhirnya mungkin akan mengikuti metode Ronald Koeman, di mana mereka mungkin akan meminta Xavi untuk bertahan sampai mereka menemukan pengganti yang diinginkan.

Selain kendala finansial, Barcelona juga kekurangan pilihan yang tersedia di pasar. Usulan penunjukan pelatih Barca Athletic Rafa Marquez sebagai pengganti Xavi adalah solusi yang bisa segera dilakukan, namun pelatih asal Meksiko itu kurang mendapat suara bulat di dalam dewan. Oleh karena itu, minggu-minggu mendatang bisa menjadi sangat penting karena Laporta dan rekan-rekannya sedang mencari solusi potensial dan mencapai sebuah kesimpulan, sehubungan dengan masa depan Xavi di klub.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-memutuskan-untuk-menunda-pertemuan-dengan-xavi
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini