Joan Laporta Kembali Bahas Peluang Rekrut Kembali Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Minggu 13 Nov 2022, 19:10 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Stefano Guidi)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta, kembali membahas terkait peluang untuk memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain pada musim depan. Laporta menegaskan bahwa Messi akan selalu mendapatkan sambutan di klub asal Catalan tersebut.

Lionel Messi didatangkan secara gratis oleh Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2021 yang lalu setelah gagal memperpanjang masa bakti di Barcelona. Pada musim debutnya, Messi kesulitan untuk beradaptasi dan berimbas pada penampilannya yang kurang maksimal di atas lapangan. Namun pada musim keduanya, Messi mampu menunjukkan penampilan luar biasa. Pada musim 2022/23, La Pulga sudah mengemas 12 gol dan menyumbag 14 assist dari 18 penampilannya di semua kompetisi.

Terlepas dari penampilan apiknya tersebut, spekulasi terkait masa depannya di Parc des Princes menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2023 dan hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan diperpanjang. Kondisi itu lantas membuat Messi dihubungkan dengan beberapa klub termasuk kabar kepulangannya ke Barca.

Belakangan, Joan Laporta mendapatkan pertanyaan terkait peluang klubnya untuk bereuni dengan Messi di tahun depan. Laporta mengaku tak bisa menutup kemungkinan itu karena Messi akan selalu diterima di La Blaugrana.

"Leo tahu bahwa di Barca dia selalu memiliki rumahnya," ujar Laporta kepada Sport.

"Tapi izinkan saya tidak berbicara tentang Leo karena ia adalah pemain tim lain dan kami akan kembali menghadapi serangkaian pernyataan pro dan kontra yang sama sekali tidak menguntungkan kami."

"Ia punya kontrak yang sah dengan sebuah klub Eropa. Saya hanya bisa mengatakan bahwa Leo telah menjadi pemain terbaik dalam sejarah Barca."

Belum lama ini Barca diwartakan memiliki peluang untuk memulangkan Messi pada Januari 2023 mendatang. Laporta sendiri tak menutup kemungkinan bagi timnya untuk menambah amunisi di jendela transfer musim dingin. Akan tetapi Laporta juga memastikan bahwa Barca tak bisa mendatangkan pemain mahal karena akan melanggar aturan Financial Fair Play [FFP].

"Kami berpikir untuk meningkatkan skuad. Tapi tidak akan mudah untuk mencari pemain yang lebih tangguh pada Januari. Kami akan memiliki masalah dengan Financial Fair Play karena kami tidak lagi di Liga Champions," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Paris Saint-Germain, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-kembali-bahas-peluang-rekrut-kembali-lionel-messi
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini