Joan Laporta Beberkan Cara Barcelona Atasi Kesulitan Keuangan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Nov 2022, 20:25 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sempat memiliki hutang yang sangat besar. Berbicara dalam sebuah wawancara, Joan Laporta menjelaskan strategi dan risiko yang terlibat dari musim panas.

“Dengan tuas kami telah menyelamatkan Barca dari kehancuran, kami pulih secara ekonomi dan kami telah mampu membangun tim yang kompetitif. Kami tidak lagi memiliki ketakutan akan awal amanat, ketika kami menerima warisan yang membawa malapetaka. Saat itu kami mengesampingkan opsi melikuidasi klub, tentu saja, atau meminta uang kepada anggota, karena mereka tidak bertanggung jawab atas manajemen bencana," katanya

“Apa yang kami putuskan adalah menilai beberapa aset yang dimiliki klub dan menjualnya dengan harga yang sangat bagus, mengingat keadaan di mana kami berada. Saya tidak akan pernah bosan berterima kasih kepada anggota yang memberi kami otorisasi untuk mengaktifkan tuas yang telah menyelamatkan klub ini. Selain itu, aset ini hanya mewakili 5 persen dari pendapatan tahunan klub, sehingga laporan laba rugi untuk tahun-tahun mendatang tidak terpengaruh secara signifikan. Dan saya ingin mengingatkan Anda bahwa bagian dari aset yang telah kami jual ini dapat diperoleh kembali setelah 25 tahun.”

Kemudian, Joan Laporta menentang bahwa Barcelona tidak akan dijual ke tangan perusahaan swasta.

“Perusahaan swasta, dengan saya sebagai presiden, tidak akan pernah terjadi. Alasan saya ada sebagai presiden Barça adalah bahwa Bara tidak pernah menjadi perseroan terbatas publik, bahwa Bara selalu dimiliki oleh anggota klub," katanya.

“Saya seorang pembela yang teguh, seperti yang dibuktikan oleh karir saya, bahwa Barca selalu menjadi milik para anggotanya. Beberapa mitra yang selama hampir 123 tahun sejarah telah berjuang untuk mempertahankan keunikan ini meskipun banyak perubahan. Pengaturan ini menghubungkan kami dengan kota kami, negara kami, komunitas kami dan kami tidak akan mengubahnya.”

“Kepresidenan saya menjamin bahwa Barca akan selalu menjadi milik para anggotanya. Jika seseorang ingin memberi makan rasa takut ini, mereka salah. Saya terkejut bahwa ada suara-suara yang terus bersikeras bahwa Bara sedang menuju perusahaan terbatas publik karena itu sepenuhnya salah," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-beberkan-cara-barcelona-atasi-kesulitan-keuangan
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini