Joan Laporta: Barca Siap Pulangkan Messi dan Neymar dengan Satu Syarat

Penulis: Demos Why
Sabtu 28 Mei 2022, 06:42 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Joan Laporta. (Foto: Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa timnya siap menerima kembali Neymar Jr dan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain dengan satu syarat. Apakah itu?

Pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Paris Saint-Germain membuat kehebohan di dunia sepak bola dengan mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona. Saat itu Les Parisiens menebus Neymar dengan mahar mencapai 222 juta euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah. Tak sampai di situ, pada musim panas tahun lalu PSG juga mendatangkan Lionel Messi secara gratis usai gagal memperpanjang masa bakti di klub asal Catalan tersebut.

Namun belakangan, masa depan Neymar dan Messi di Parc des Princes mulai dipertanyakan. Keduanya dianggap gagal memberikan kontribusi maksimal di sepanjang musim 2021/22 yang ditunjukkan dengan kegagalan PSG menjadi kampiun di Liga Champions musim ini. Kabarnya kedua pemain tersebut akan dilepas oleh PSG pada musim panas tahun ini.

Salah satu tim yang dihubungkan dengan Neymar dan Messi adalah Barcelona. Barca sendiri merupakan mantan tim yang sukses mengangkat nama keduanya di sepak bola Eropa.

Menanggapi kabar tersebut, Joan Laporta mengonfirmasi bahwa Barca siap untuk memulangkan keduanya namun dengan satu syarat. Laporta hanya akan memulangkan Neymar dan Messi secara gratis karena tak mau membayar sepeser pun untuk transfer mereka.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa. Saya pribadi menyukainya. Tapi dia telah menandatangani kontrak dengan PSG untuk waktu yang lama," ujar Laporta kepada L'Esportiu.

"Jika (Lionel) Messi dan Neymar ingin kembali, maka mereka harus kembali secara gratis. Kami tidak bisa mengeluarkan dana untuk mencapai kesepakatan transfer kedua pemain ini. Meski kami memiliki dana yang cukup, kami tidak akan melakukannya. Itu tidak logis. Meski demikian, [soal transfer pemain] pelatih yang akan memutuskan," pungkasnya.

Artikel Tag: Joan Laporta, Lionel Messi, Barcelona, Paris Saint-Germain, Neymar Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-barca-siap-pulangkan-messi-dan-neymar-dengan-satu-syarat
10307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini