Jika Xhaka Pergi, Pemain Ini yang Bakal Jadi Pemimpin di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Jun 2021, 07:00 WIB
Granit Xhaka menuju pintu keluar dari Arsenal

Granit Xhaka menuju pintu keluar dari Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berencana untuk mengatur kembali kelompok kepemimpinan Arsenal jika Granit Xhaka meninggalkan klub musim panas ini, dan telah muncul empat kandidat untuk diberi tanggung jawab yang lebih.

Xhaka berada di ambang kepindahan ke klub Serie A AS Roma meskipun telah menjadi salah satu pemain kunci The Gunners sejak kedatangannya dari Borussia Monchengladbach pada 2016.

Pemain internasional Swiss itu merupakan sosok vokal dan berpengalaman di skuat Meriam London, dan pernah menjadi kapten tim dan berhasil bangkit kembali dari beberapa insiden yang melibatkan dirinya.

Tapi musim panas ini Arsenal kehilangan salah satu sosok paling penting di ruang ganti dan lapangan, yaitu bek tengah David Luiz, selagi masa depan Alexandre Lacazette yang masih dipertanyakan.

Ketiga pemain tersebut adalah bagian dari kelompok kepemimpinan The Gunners, sebuah premis yang diperkenalkan oleh Unai Emery dan dipertahankan oleh penerusnya Arteta.

Tapi formasi musim depan akan berbeda, dengan Football.London mengklaim Arteta telah menunjuk Kieran Tierney sebagai pilihan nomor satu untuk memikul lebih banyak otoritas dan tanggung jawab dalam skuat untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Xhaka.

Bek kiri tersebut adalah anggota skuat yang disukai karena kengototannya di lapangan dan akan mendukung kapten saat ini Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, ada lebih dari satu tempat untuk diperebutkan dalam kelompok kepemimpinan baru Arsenal, dan Tierney dapat bergabung dengan tiga pemain lainnya yang sedikit lebih mengejutkan.

Yang pertama adalah Pablo Mari, yang telah digambarkan sebagai 'pemimpin' oleh manajernya di masa lalu, sementara Mohamed Elneny dan Calum Chambers juga diperhitungkan karena lamanya waktu mereka di klub.

Artikel Tag: Arsenal, Granit Xhaka, kieran tierney, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-xhaka-pergi-pemain-ini-yang-bakal-jadi-pemimpin-di-arsenal
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini