banner babe

Jika Tottenham Gagal Raih Trofi Lagi, Pochettino Klaim Dirinya Tidak Berhasil

Penulis: Dwi Prima
Senin 19 Agu 2019, 09:59 WIB
Jika Tottenham Gagal Raih Trofi Lagi, Pochettino Klaim Dirinya Tidak Berhasil

Mauricio Pochettino / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan dia mempertimbangkan musim tanpa trofi lainnya di Tottenham sebagai catatan yang secara pribadi "tidak berhasil".

Pochettino yang saat ini berada di musim keenamnya di klub, menegaskan bahwa itu tidak berarti klub tidak akan melihatnya sebagai keberhasilan, karena mereka terus berusaha mengejar trofi pertama mereka sejak 2008.

Spurs kalah di final Liga Champions melawan Liverpool pada Juni lalu, tetapi mengawali musim mereka dengan menjanjikan dengan kemenangan 3-1 atas Aston Villa dan imbang 2-2 di Etihad Stadium melawan Manchester City.

Berbicara secara eksklusif kepada Sky Sports, Pochettino mengatakan: "Tentu saja itu selalu menjadi prioritas saya (untuk memenangkan trofi), tapi itu adalah prioritas besar untuk membantu klub. Tidak berubah bahwa selalu prioritas saya untuk menang, untuk memenangkan pertandingan dan trofi."

"Saya pikir beberapa hari yang lalu seseorang bertanya kepada saya apa tujuan saya untuk musim ini. Tujuan pribadi saya adalah untuk memenangkan trofi, tetapi itu tidak berarti bahwa memenangkan trofi adalah wajib, atau bahwa itu akan menjadi musim yang gagal jika kita tidak memenangkan trofi."

"Tetapi secara pribadi, jika pada akhirnya kami tidak memenangkan trofi, bagi saya itu akan menjadi musim yang gagal, tetapi itu tidak berarti bahwa itu tidak akan berhasil bagi klub. Itu untuk saya sendiri, bukan kolektif."

Spurs berada di urutan keempat musim lalu, hampir 30 poin di belakang Liverpool dan City di dua besar, tetapi ia berhasil menyingkirkan skuat Pep Guardiola di perempat final Liga Champions, melalui leg kedua bersejarah di Etihad pada bulan April.

Pochettino melihat Spurs pada posisi yang kurang menguntungkan saat ini untuk menutup celah itu, mengakui bahwa Liverpool dan City "solid" dalam skuat mereka, tetapi berharap mereka akan berada di sana pada sekitar Mei.

"Tentu saja kami sedikit dirugikan, karena Liverpool dan Man City sangat solid, dan dalam beberapa musim terakhir menunjukkan mereka mampu bertarung untuk hal-hal besar dan memenangkan hal-hal besar. Tapi kami ada di sana, di tempat yang berbeda, terdapat cara untuk menjadi kompetitif dan berusaha untuk menjadi pesaing," tutupnya.

Artikel Tag: premier league 2019, Tottenham, Mauricio Pochettino

2834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini