Jika Terpeleset Lagi, Pep Guardiola Bisa Gagal Seperti Musim Lalu

Penulis: Demos Why
Rabu 30 Sep 2020, 20:04 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan sebuah peringatan kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola, jika ingin meraih kesuksesan di musim ini. Neville menilai Guardiola punya peluang untuk kembali gagal seperti musim lalu andai The Red Devils sering terpeleset dan kehilangan poin.

Pada akhir pekan lalu, Manchester City secara mengejutkan menelan kekalahan dari Leicester City dengan skor telak 2-5. Adapun kekalahan tersebut menjadi tang terburuk bagi The Cityzens terlebih didapatkan saat tampil di markas sendiri.

Pada pertandingan tersebut, kualitas lini belakang City kembali menjadi sorotan karena tampil tak terlalu baik. Kedatangan Nathan Ake untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany tampaknya belum berhasil.

Kondisi tersebut lantas membuat Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit sepakbola mengingatkan Pep Guardiola untuk segera membenahi lini belakang timnya agar tak lagi kehilangan poin begitu saja. Terlebih Neville menilai permainan Man City saat ini makin mudah dibaca oleh tim lawan.

"Musim lalu, mereka begitu mudah kehilangan poin yang akhirnya tertinggal jauh dari Liverpool," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Soal bek tengah, mereka juga masih kalah dari Liverpool."

"Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia, Manchester City pun akan lebih baik lagi. Namun sekarang, mereka harus berhati-hati."

"Saya sebenarnya menjagokan Man City sebagai calon favorit juara, tapi setelah kekalahan dari Leicester, pasti akan lebih berat," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini