Jika Tampil Dari Awal, TAA Akan Buat Sejarah Baru di UCL

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Mei 2019, 14:32 WIB
Jika Tampil Dari Awal, TAA Akan Buat Sejarah Baru di UCL

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Berita Liga Champions: Trent Alexander-Arnold akan membuat sejarah baru jika ia memulai pertandingan sebagai starter di final Liga Champions.

Jika dipilih masuk dalam Starting XI Liverpool di Madrid, bek kanan ini akan menjadi pemain pertama yang berusia di bawah 21 tahun yang bermain sebagai starter di final beruntun dalam kompetisi klub utama Eropa.

Yang termuda sebelumnya adalah Christian Panucci dengan AC Milan pada tahun 1994 dan 1995.

Mantan pemain Italia itu, berusia 22 tahun saat bermain di laga final melawan AFC Ajax. Sementara itu, Alexander-Arnold, belum berusia 21 tahun hingga Oktober.

The Reds akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions di Estadio Metropolitano Madrid pada Sabtu 1 Juni.

Tertinggal 3-0 dari leg pertama di Nou Camp, tim asuhan Klopp menghasilkan performa luar biasa untuk menyingkirkan Barcelona di Anfield enam hari kemudian.

Liverpool lolos ke final berkat comeback mengesankan atas juara La Liga, Barcelona yang mereka taklukkan dengan skor 4-0 di Anfield untuk membuat agregat menjadi 4-3.

Sementara itu, Spurs membukukan tempat mereka di laga yang penuh gengsi di Madrid setelah kemenangan comeback 3-2 yang mengesankan atas Ajax di Amsterdam Arena.

Ajax, yang menang 1-0 di London utara pada leg pertama semifinal, unggul 2-0 di babak pertama dan agregat menjadi 3-0, membuat mereka tampaknya sudah ditakdirkan untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka sejak 1996, namun Tottenham bangkit di babak kedua dengan membuat 3 gol dan unggul produktifitas gol tandang, sehingga berhak lolos ke final.

Artikel Tag: Liga Champions 2019, Liverpool, Trent Alexander-Arnold

1954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini