Jika Sepakbola Adalah Agama, Maka Messi adalah Tuhan-nya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Jun 2020, 14:45 WIB
Jika Sepakbola Adalah Agama, Maka Messi adalah Tuhan-nya

Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Martin Braithwaite. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kehebatan Lionel Messi tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak pihak yang mengatakan Messi bukan dari planet bumi alias alien. Tapi, rekan setimnya, Martin Braithwaite memiliki pandangan yang berbeda tentang kehebatan Messi.

"Jika sepakbola adalah sebuah agama, maka Messi mungkin adalah Tuhan-nya," ungkap penyerang berkebangsaan Denmark itu, sebagaimana diberitakan AS.

Mungkin sedikit berlebihsn, tapi jika dilihat prestasi individu dan juga bersama Barcelona memang kehebatan seorang Messi tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, pemain berkebangsaan Argentina itu berhasil menyabet enam kali penghargaan Ballon d'Or, penghargaan paling tinggi untuk seorang pemain sepakbola.

Kemudian, Braithwaite secara eksplisit merinci rencana tim berjuluk Blaugrana itu dalam pertandingan dan mengungkapkan bahwa tanggung jawab utama penyerang sayap itu adalah untuk menciptakan ruang bagi Messi. Messi memang sering turun ke lini tengah untuk menjemput bola dan kemampuan membawa bolanya yang memesona cenderung menarik sebagian besar pemain bertahan lawan. Penyerang Barcelona telah menggunakan kehadiran Messi untuk efek yang menghancurkan pertahanan lawan.

"Lionel Messi perintah semua perhatian. Orang lupa untuk melihat apa yang terjadi di sekitar mereka karena itu adalah ancaman. Jika ada ruang, kita harus melihat bagaimana untuk mengeksploitasi itu," kata Braithwaite.

"Kemudian ketika Anda melakukannya, saingan menyadari bahwa apa yang kita lakukan adalah menciptakan ruang untuk Messi. Ini adalah masalah kecerdasan," sambung pemain yang direkrut dari Leganes tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Martin Braithwaite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-sepakbola-adalah-agama-maka-messi-adalah-tuhan-nya
3155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini