Jika Sancho Jadi Pindah ke MU, Man City Bisa Kebagian 310 Miliar

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Agu 2020, 13:35 WIB
Jika Sancho Jadi Pindah ke MU, Man City Bisa Kebagian 310 Miliar

Jadon Sancho (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Transfer: Manchester City dikabarkan akan kebagian rezeki andai Jadon Sancho jadi meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester United. Kabarnya, The Cityzens bisa mendapatkan dana hingga 310 miliar rupiah.

Kabar kepindahan Sancho ke Manchester United dalam beberapa hari terakhir semakin menguat. Terlebih pihak Borussia Dortmund dikabarkan telah menerima proposal pembelian Sancho senilai 120 juta euro yang dibayar dengan skema cicilan sebanyak tiga kali. Nantinya, MU akan membayar 70 juta euro saat melakukan pembelian dan sisanya dicicil dengan nilai 30 dan 20 juta euro.

Namun belakangan seperti kabar yang dilansir dari Daily Mail, jika transfer Sancho ke Man United jadi terwujud, maka Manchester City kabarnya akan kebagian rezeki. The Cityzens dikabarkan memasukkan sebuah klausul saat Dortmund membeli Sancho pada musim panas tahun 2017 yang lalu. Dalam klausul tersebut, City berhak mengantongi 15 persen dari total biaya transfer Sancho yang diterima oleh Dortmund. Artinya jika Die Borussen mendapatkan 120 juta euro dari MU, maka City berhak menerima 18 juta euro atau setara dengan 310 miliar rupiah.

Sementara itu, belum lama ini Sancho juga diklaim telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Man United termasuk besaran nilai gaji serta durasi kontrak yang akan diterima oleh sang pemain. Kabarnya winger berusia 20 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama lima tahun yang akan menahannya di Old Trafford hingga musim panas tahun 2025.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United, Manchester City

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini