Jika Pogba Hengkang, MU Ingin Datangkan Dua Bintang Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Jun 2019, 17:06 WIB
Jika Pogba Hengkang, MU Ingin Datangkan Dua Bintang Barcelona

Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic masuk dalam radar Manchester United / via Getty Images

Berita Transfer: Apabila Manchester United kehilangan Paul Pogba pada musim panas ini, raksasa Premier League tersebut dikabarkan mengincar dua pemain Barcelona untuk menggantikannya.

Pogba pada akhir pekan kemarin secara terang-terangan mengatakan ingin tantangan baru dalam kariernya dan pernyataannya tersebut semakin memanaskan rumor kepindahannya ke Juventus maupun Real Madrid.

Menurut laporan yang dirilis oleh Mundo Deportivo, jika Pogba resmi pergi meninggalkan Old Trafford, MU akan memanfaatkan hasil penjualan sang pemain untuk mendatangkan Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memang menginginkan satu gelandang baru di lini tengahnya dan nama Rakitic diklaim sebagai salah satu incaran sang pelatih pada bursa pemain kali ini.

Meskipun begitu, rasanya sulit bagi MU untuk merayu Rakitic pindah ke Old Trafford karena gelandang asal Kroasia tersebut sangat kerasan di Camp Nou ditambah musim depan MU haya akan tampil di Liga Europa.

Situasi yang berbeda berlaku untuk Coutinho.

Sejak pindah dari Liverpool setahun silam, pemain asal Brasil tersebut gagal menampilkan performa yang maksimal dan para suporter Blaugrana pun sempat menyoraki sang pemain di beberapa laga.

Dalam 34 laga yang dilaluinya di La Liga musim lalu, Coutinho cuma mampu membuat lima gol dan dua assists. Performa tersebut sangat kontras dengan apa yang ia tampilkan saat dirinya masih merumput bagi The Reds di Premier League.

Dana penjualan Pogba yang ditaksir menyentuh angka 150 juta Poundsterling dirasa tepat untuk diinvestasikan ke dua pemain hebat seperti Rakitic dan Coutinho.

Walaupun demikian, MU juga harus memikirkan sektor lainnya karena juara Premier League 20 kali itu tengah membutuhkan sosok bek kanan baru sepeninggal Antonio Valencia.

Artikel Tag: Paul Pogba, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Barcelona, Manchester United

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini