Jika Pindah ke Premier League, Kylian Mbappe Bakal Pilih Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 09:00 WIB
Kylian Mbappe siap berpisah dengan Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe siap berpisah dengan Paris Saint-Germain. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan telah mengidentifikasi Arsenal sebagai tujuan utamanya di Premier League jika ia ingin pindah ke Inggris tahun ini atau tahun depan.

Pemain berusia 24 tahun itu menolak untuk memicu klausul perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya di PSG, yang berarti bahwa ia dapat pergi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Namun, Kylian Mbappe masih berencana untuk tetap berada di ibu kota Prancis untuk musim 2023-24 sebelum membuat keputusan tentang masa depannya dalam waktu 12 bulan.

Namun presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, telah memperingatkan pemain asal Prancis itu bahwa dia tidak akan diizinkan pergi secara gratis, dan sang juara Ligue 1 sedang berusaha untuk menjualnya pada musim panas ini di luar keinginannya.

Les Parisiens diharapkan bisa mendapatkan dana sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun melalui penjualan musim panas ini. Itu merupakan paket finansial yang sangat besar yang hanya bisa dipenuhi oleh beberapa klub.

Real Madrid masih dianggap sebagai tujuan yang paling memungkinkan untuk Mbappe, yang secara luas diharapkan untuk menjadi penerus jangka panjang Karim Benzema di Santiago Bernabeu. Tapi karena Los Blancos telah mendatangkan Judu Bellingham, Joselu, dan Arda Guler musim panas ini, raksasa La Liga tersebut diperkirakan akan menunggu hingga 2024 dengan harapan dapat merekrut Mbappe secara cuma-cuma.

Liverpool sebelumnya dikaitkan dengan pemain asal Prancis tersebut, sementara Manchester United telah disebut-sebut akan melakukan pendekatan yang berani jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani menyelesaikan pengambilalihan penuh klub. Namun demikian, The Independent mengklaim bahwa Mbappe akan lebih memilih pindah ke Arsenal daripada Liverpool atau Manchester United jika ia memutuskan untuk mengembangkan kariernya di Premier League.

Mbappe telah melihat kebangkitan The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta, dan ia akan menikmati tantangan untuk membawa trofi Premier League ke Emirates Stadium. Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa kepindahan Mbappe terlalu jauh di luar anggaran Arsenal, karena paket gajinya masih akan terbukti tidak realistis bahkan jika dia tersedia dengan status bebas transfer. Akibatnya, Arsenal dipahami tidak melakukan "kontak serius" atas perekrutan Mbappe.

Setelah menolak Real Madrid musim panas lalu untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG, Kylian Mbappe menikmati musim yang luar biasa di level individu dengan 41 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan. Ia memenangkan Sepatu Emas Ligue 1, tetapi PSG mengalami kekecewaan di Liga Champions saat tersingkir di babak 16 besar dari Bayern Munich.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Arsenal, Liverpool, PSG, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-pindah-ke-premier-league-kylian-mbappe-bakal-pilih-arsenal
5465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini