Jika Pecat Solskjaer, MU Wajib Bayar Kompensasi 89 Miliar

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 02:07 WIB
Jika Pecat Solskjaer, MU Wajib Bayar Kompensasi 89 Miliar

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United hingga saat ini masih mendapatkan tekanan lantaran timnya masih menunjukkan penampilan tak konsisten. Namun untuk memecat Solskjaer, MU diharuskan untuk membayar kompensasi sebesar 5 miliar rupiah.

Hingga saat ini Manchester United masih menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 34 poin. MU sendiri masih tertinggal lima angka dari Chelsea yang menempati posisi keempat atau jatah terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan jarak yang tak terlalu besar, Man United masih memiliki peluang untuk mengakhiri kompetisi di peringkat empat besar. Namun jika menilik penampilan tak konsisten United sejauh ini, mereka diyakini akan kesulitan untuk mewujudkan target mereka tersebut.

Tak heran jika beberapa nada sumbang mulai terdengar yang menuntut pemecatan Solskjaer dari kursi manajer tim. Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, lantas disebut-sebut layak untuk menjadi pengganti Solskjaer di Old Trafford.

Dilansir dari Daily Star, jika Man United benar-benar memecat Solskjaer dari jabatannya kini, maka mereka diharuskan untuk membayar uang kompensasi. Adapun jumlah uang kompensasi yang harus mereka bayarkan sama seperti saat memecat David Moyes, yakni 5 juta poundsterling atau setara dengan 89 miliar rupiah. Nilai itu masih kalah besar jika dibandingkan saat MU memecat Jose Mourinho [£20 juta] dan Louis van Gaal [£8,5 juta].

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini